Jakarta Fashion Week 2019: Kami dan I.K.Y.K Jadi Pemenang Wardah Fashion Award 2018

By Dinda Tiara Alfianti, Sabtu, 27 Oktober 2018 | 07:48 WIB
Brand Kami dan I.K.Y.K menjadi pemenang Wardah Fashion Award 2018 di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 (Dinda Tiara A./Stylo.ID)

Stylo.ID - Untuk ketiga kalinya Wardah menyelenggarakan program Wardah Fashion Award 2018 di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019.

Program Wardah Fashion Award 2018 terdiri dari dua agenda utama yaitu apresiasi kepada desainer perempuan Indonesia dan ajang pencarian bakat desainer muda yaitu Wardah Inspiring Young Designer Competition 2018.

Program pertama dari Wardah Fashion Award (WFA) 2018 di Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 adalah pemberian penghargaan kepada desainer muda Tanah Air.

Baca Juga : Jakarta Fashion Week 2019 : L’Oréal Professionnel Gelar Parade Tren Warna Rambut Parisian Cool Balayage

Tujuan dari program ini adalah untuk mengapresiasi dedikasi dan komitmen mereka dalam mengembangkan industri mode Tanah Air.

Pada tahun ini penghargaan akan diberikan kepada dua desainer muda perempuan Indonesia yang fokus dalam mengembangkan dan menciptakan karya modest wear.

Wardah Fashion Award 2018 tahun ini memberikan penghargaan pada desainer yang fokus menciptakan modest wear (Dinda Tiara A./Stylo.ID)

"Melalui Wardah Fashion Journey yaitu program kolaborasi antara Wardah dan desainer, salah satu misi utama kami adalah menyampaikan pesan bahwa Indonesia memiliki kekuatan potensi kreatif ada sektor busana modest wear," ungkap Putri Dua Paramita, Marketing Director PT Paragon Technology Innovation saat konferensi pers yang dihadiri Dinda Stylo.ID pada hari Jumat (26/10), di Senayan City Jakarta.

Baca Juga : Jakarta Fashion Week 2019 : Tren Warna Rambut Colorful dan Layer Mendominasi Pengunjung JFW

Wardah melakukan penilaian penominasian secara tertutup dengan mengamati kinerja para desainer dan berbagai macam fashion brand lokal yang bermain di pasar modest wear.

Penilaian berdasarkan atas empat kriteria yaitu konsistensi, kreativitas, pengembangan bisnis dan dampak terhadap industri modest wear di Tanah Air.

Penghargaan WFA 2018 diberikan kepada label Kami oleh Stafina Candarini, Afina Candarini, dan Nadya Karina, serta dari label I.K.Y.K oleh Anandia Putri.