Deretan Brand Fashion Mengakhiri Kerjasama dengan P Diddy Imbas Skandal Kejahatan Seksual

By Stylo Writer, Selasa, 8 Oktober 2024 | 13:27 WIB
P Diddy ()

Stylo Indonesia - Sejumlah brand fashion secara resmi memutuskan kerjasama dengan Sean P Diddy Combs menyusul tudingan pelecehan seksual yang dilayangkan kepada rapper dan pengusaha tersebut.

Brand-brand fashion seperti Nuudii System, Fulaba, House of Takura, dan Tsuri, menarik produk mereka dari platform e-commerce milik P Diddy, Empower Global, yang baru saja diluncurkan pada musim panas lalu.

Keputusan ini diambil meskipun P Diddy masih berstatus tertuduh dan kasus-kasus tersebut belum sepenuhnya terbukti.

Brand-brand ini menganggap tuduhan serius yang dilayangkan kepada P Diddy tidak sejalan dengan nilai-nilai perusahaan mereka, terutama dalam hal pemberdayaan perempuan.

Baca Juga: Jennifer Lopez Ikut Terseret Skandal P Diddy, Lihat Penampilannya yang Serasi Saat Masih Pacaran

Pemutusan Kerjasama oleh Brand-Brand Fashion

Perwakilan dari Nuudii System, Annette Azan, mengonfirmasi bahwa pihaknya segera menarik produk mereka dari Empower Global setelah mendengar berita tentang tuduhan pelecehan seksual terhadap P Diddy.

Nuudii System adalah merek pakaian dalam yang berfokus pada pemberdayaan perempuan, dan Azan menegaskan bahwa mereka tidak bisa mendukung kerjasama dengan seseorang yang dituduh melakukan tindakan yang merugikan perempuan.

"Kami percaya pada perempuan dan mendukung mereka," kata Azan.

Ia menambahkan bahwa meskipun tuduhan terhadap P Diddy belum terbukti, mereka merasa ada sesuatu yang serius terjadi, terutama setelah P Diddy menyelesaikan tuduhan kekerasan seksual dari mantan kekasihnya, Cassie, di luar pengadilan.

Tak hanya Nuudii System, brand fashion lain seperti House of Takura juga mengambil langkah serupa.

Baca Juga: Pesona Kecantikan 5 Mantan Pacar P Diddy, Ada yang Jadi Korban Kekerasan Seksual