Keseruan POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 yang Digelar Hybrid dengan 42.008 Pelari!

By Stylo Writer, Senin, 22 Juli 2024 | 07:13 WIB
Pelari bersiap di garis Start untuk memulai POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 di Gedung Sate, Bandung pada Minggu 21/7/ 2024 (Dok. Pocari Sweat Run 2024)

Stylo Indonesia - Ajang lari tahunan POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 telah sukses digelar di Bandung pada hari Minggu, 21 Juli 2024.

POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 telah menorehkan sejarah baru sebagai event lari hybrid terbesar di Indonesia dengan total 42.008 pelari yang berpartisipasi, baik offline di Gedung Sate, Bandung (15.817 pelari) maupun virtual dari berbagai penjuru nusantara (26.191 pelari).

Lebih Banyak Peserta dan Dukungan Beragam Pihak

Dibandingkan tahun sebelumnya, POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 mengalami peningkatan jumlah peserta yang signifikan, lebih dari 50%. Hal

ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap gaya hidup sehat dan olahraga lari.

Baca Juga: Tips Lari Maraton Agar Kuat Sehat Sampai Finish, Wajib Tahu!

 "Tahun ini adalah tahun ke-11 diadakannya POCARI SWEAT Run dengan menarik minat 42.008 pelari dari seluruh Indonesia. Pertumbuhan signifikan lebih dari 50% dikontribusi dari pelari yang tidak hanya berasal dari kota-kota besar, tapi termasuk secondary dan third cities. Untuk itu, kolaborasi dengan banyak pihak sangat diperlukan demi menciptakan ekosistem #saferunning yang telah digaungkan sejak awal POCARI SWEAT Run diadakan," ujar Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, selaku penyelenggara acara.

Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Bey Machmudin, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Febri Rusli, Digital Banking Product & Innovation Head Bank BTPN saat press conference Pocari Sweat Run 2024 di Gedung Sate, Bandung pada Minggu 21/7/2024 (Clara Ristiani Theresa)

Kesuksesan acara ini juga tak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk Jenius BTPN sebagai co-title sponsor, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung, dan berbagai sponsor lainnya.

Berlari Bersama Para Artis dan Tokoh Inspiratif

POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 semakin meriah dengan kehadiran para artis dan tokoh inspiratif yang turut berpartisipasi dalam kategori half marathon dan 10K.

Di antaranya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Caca Tengker, Soraya Larasati, Alya Rohali, Febby Rastanty, Ibnu Jamil, Yuki Kato, Agus Prayogo, Chef Arnold Poernomo, Sandiaga Uno, Muhammad Farhan, Bima Arya, Ricky Harun, dan Olla Ramlan.