Jakarta Muslim Fashion Week 2025 Diluncurkan, Mendag Zulkifli Hasan: Kolaborasi Wujudkan Indonesia Kiblat Modest Fashion Dunia

By Cerysa Nur Insani, Jumat, 19 Juli 2024 | 15:00 WIB
Peluncuran Jakarta Muslim Fashion Week 2025, dihadiri oleh Mendag Zulkifli Hasan. (Dok. Kementerian Perdagangan)

Stylo Indonesia - Stylovers, kabar baik untuk para pencinta modest fashion karena Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) akan segera kembali berlangsung!

Menurut Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, JMFW merupakan ikon penting perwujudan kolaborasi berbagai pemangku kepentingan.

Sebab, JMFW menunjukkan bentuk kerja sama berbagai pihak dalam mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia.

Kolaborasi dalam mendukung JMFW penting untuk menjalankan perintah Presiden RI agar Indonesia menjadi pusat industri halal dan kiblat modest fashion dunia.

Hal ini disampaikan oleh Mendag Zulkifli Hasan dalam Peluncuran Jakarta Muslim Fashion Week 2025 di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, pada Rabu (17/6).

Acara puncak JMFW 2025 akan dilaksanakan pada 9—12 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, bersamaan dengan pelaksanaan Trade Expo Indonesia (TEI) 2024.

Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan sambutan pada acara peluncuran Jakarta Muslim Fashion Week 2025. (Dok. Kementerian Perdagangan)

“JMFW menunjukkan bahwa Indonesia memiliki hal yang kita sebut kolaborasi. Kalau kita ingin menjadi pusat modest fashion dunia, kata kuncinya adalah kerja sama. Hal ini menjadi kekuatan kita untuk menghasilkan sesuatu yang spektakuler. Hal ini juga yang menjadi semangat awal pembentukan JMFW, yaitu berkolaborasi dalam sebuah ekosistem,” ujar Zulkifli.

Turut mendampingi Mendag Zulkifli Hasan, yaitu Plt. Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto, Plt. Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag Mardyana Listyowati, Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag Moga Simatupang, dan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Budi Santoso.

Zulkifli berharap, pelaksanaan acara puncak JMFW 2025 akan ramai pengunjung karena dilaksanakan bersamaan dengan TEI 2024.

Ia yakin keragaman budaya dan sinergi yang akan ditunjukkan di JMFW 2025 bisa mendukung upaya Indonesia dalam menguasai pasar global modest fashion.

Baca Juga: Jakarta Muslim Fashion Week 2024, Kolaborasi BT Batik Trusmi dan Hijaberlin Perkenalkan Budaya Cirebon Melalui Koleksi Bertajuk Srikandi