Stylo Indonesia - Membangun brand kini menjadi salah satu impian bagi para Gen Z yang ini menjadi pengusaha.Namun, di era sekarang tak mudah untuk membangun branding yang kuat agar dapat bersaing di pasaran.Tentunya beberapa cara perlu dilakukan untuk membuat brand kita kuat dan laris di pasaran.Hal tersebut juga dijelaskan oleh Luna Maya saat mengisi Talkshow Strategi Komunikasi Kreatif Membangun Branding Bisnis Kecantikan di Zaman Now! di acara Cosmetic Day 2023, Sabtu (25/11), di AEON Mall Tanjung Barat Jakarta.
Baca Juga: Cosmetic Day 2023, Luna Maya Bocorkan Perjalanan Membangun Brand Kecantikan yang Patut Dicontek
3. Survey DataSaat membangun brand Luna Maya juga menyarankan untuk melakukan survey terlebih dahulu."Kita juga harus mengolah data dulu, biar kita tahu produk kita tuh, masuknya ke mana, target pasarnya siapa," jelasnya.4. KomunikasiKomunikasi juga disebut Luna menjadi hal penting untuk dimiliki saat ingin memiliki branding yang kuat."Komunikasi yang baik untuk mempromosikan produk kamu, apalagi di medsos untuk meyakinkan calon pembeli tidak hanya bahas produk kita bagus tapi ada value lebih dari produk untuk dipromosikan," tutur Luna Maya.5. Jangan Takut Gagal"Jangan takut gagal, jangan takut mencoba untuk nantinya dapat formula yang tepat sampai bisnis kamu jalan," lanjutnya.6. Jaga Kepercayaan KonsumenSaat bisnis sudah berjalan, kepercayaan konsumen pun penting untuk dijaga agar branding tetap kuat di pasaran."Jaga kepercayaan konsumen, dengar komplain dari konsumen, kalau ada komplain cari kurangnya kita lalu kasih kompensasi sebagai permintaan maaf dari brand," saran Luna.Wah, patut untuk dicontek nih, Stylovers! (*)