Cerita Pertama Kali Berhijab Deta Indriana: Berhijab Membuka Pintu Rezeki Baru

By Cerysa Nur Insani, Senin, 27 Maret 2023 | 11:10 WIB
Deta Indriana, co-founder Aleenahoz Beauty. (Dok. Stylo Indonesia)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia kembali membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab kali ini datang dari Deta Indriana, co-founder Aleenahoz Beauty.

Yup, Deta Indriana sendiri adalah seorang Hijabpreneur yang menjalankan usaha Aleenahoz Beauty yang menyediakan layanan homa spa berbasis syariah.

Nah, kira-kira bagaimana cerita menarik nan inspiratif yang menemani proses berhijab dari Deta Indriana sejak Pertama Kali Berhijab?

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Deta Indriana berikut ini!

Bagaimana kisah saat pertama kali berhijab?

Deta: “Jadi waktu itu tahun 2008, aku ikut pesantren kilat di Daarut Tauhiid, tempatnya Aa Gym. Kebetulan saat itu memang lagi ada pergejolakan, karena adikku menikah duluan. Jadi dorongan-dorongan selalu ada, sementara aku belum ada jodohnya.

Di situlah aku dapat kajian dan saat kajian memang pakai hijab, lalu merasa enak dan adem pakai hijab, jadi teruskan aja deh. Kebetulan di keluarga aku memang belum ada yang berhijab.

Nah, di situlah tantangannya, aku mesti ngomong sama ibuku, adikku, dan bapak. Mereka khawatir nanti kariernya terganggu, tapi aku sudah merasa adem dan enak berhijab. Jadi aku coba ajalah, Insyallah enggak dibuka lagi.

Alhamdulillah dari 2008 itu aku berhijab dan akhirnya ibuku dan adikku juga ikutan berhijab. Rasanya senang banget, semoga jadi pahala juga. Di situlah happy-nya aku saat aku mengenakan hijab.”

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Almira Balkies: Mulanya Hanya Turuti Syariat Islam, Akhirnya Temukan Kenyamanan dalam Berhijab