Muffest+ 2023, Kolaborasi Anggiasari dan Boolao Pamerkan Karya Busana dengan Bahan Ramah Lingkungan

By Ristiani Theresa, Jumat, 10 Maret 2023 | 18:45 WIB
Desainer Anggiasari berkolaborasi dengan Boolao Pamerkan Karya Busana dengan Bahan Ramah Lingkungan di Muffest 2023 (Clara Ristiani/Stylo Indonesia)

Stylo Indonesia - Desainer Anggiasari menampilkan karya busana dengan bahan ramah lingkungan di Muslim Fashion Festival (Muffest) 2023 pada Kamis, (9/3) di The Westin, Jakarta.

Anggiasari atau yang akrab disapa Anggia diketahui menggunakan sisa denim dari garmen local Indonesia atau produk denim yang over stock, reject atau cacat produk pada karya busananya kali ini.

Karya busana Anggiasari di Muffest 2023 dengan total 8 look ini dikombinasikan dengan bahan yang aman terhadap lingkungan, nyaman pada kulit karena mengandung katun 85 - 100%.

Nah, nantinya pada perhelatan New York Fashion Week 2023, AM by Anggiasari juga akan berkolaborasi dengan Boolao, brand yang sama-sama mengusung Konsep Sustainable pada Brand DNAnya.

Boolao mengusung konsep “Shibori on Ecoprint textiles” merupakan perpaduan teknik antara pewarna alami ecoprint dan tiedye dengan desain otentik pada berbagai bahan sutera.

Karya Busana dengan bahan ramah lingkungan kolaborasi Anggiasari dan Baoolao di Muffest 2023 (Clara Ristiani/Stylo Indonesia)

Perhelatan New York Fashion Week 2023, AM by Anggiasari akan mengeluarkan koleksi Autumn Winter 2023/ 2024.

Komorebi berasal dari Bahasa Jepang yang berarti sinar matahari yang masuk melalui celah dedaunan.

Koleksi ini dibuat dengan konsep gabungan tiedye dan/ atau shibori dan konsep ecoprint.

Karya Busana dengan bahan ramah lingkungan kolaborasi Anggiasari dan Baoolao di Muffest 2023 (Clara Ristiani/Stylo Indonesia)

Baca Juga: Muffest + 2023,Desainer Hannie Hananto Pamerkan Koleksi Ready to Wear Terinspirasi dari Surat AL Ashr