Tokopedia Fashion Week 2022 Kolaborasi dengan Ilustrator dan Brand Fashion Lokal, Hadirkan Koleksi Spesial

By Cerysa Nur Insani, Jumat, 9 Desember 2022 | 12:45 WIB
Tokopedia Fashion Week 2022. (Dok. Tokopedia)

Stylo Indonesia - Fashion menjadi salah satu kategori yang paling diburu sepanjang 2022, Tokopedia kembali menghadirkan Tokopedia Fashion Week 2022.

Sebagai event tahunan, Tokopedia Fashion Week 2022 menjadi bentuk kolaborasi Tokopedia bersama para pegiat brand fashion lokal untuk berkreasi lebih.

Spesial pada Tokopedia Fashion Week 2022 ini, Tokopedia mengajak seorang ilustrator perempuan Indonesia untuk berkolaborasi dengan empat brand fashion lokal yang seluruhnya didirikan oleh sosok perempuan.

Koleksi spesial Tokopedia Fashion Week 2022 kali ini diciptakan oleh ilustrator Dinda Puspitasari bersama brand Amazara, Kami., Clouwny, dan Nadjani.

Koleksi eksklusif kolaborasi ini hanya tersedia di Tokopedia dan akan dirilis berkala selama masa kampanye Tokopedia Fashion Week 2022 dan bisa didapatkan tanggal 7 hingga 14 Desember 2022.

Sebagai ilustrator yang bertanggung jawab atas motif yang digunakan pada empat koleksi dari empat brand yang berkolaborasi, Dinda Puspitasari membocorkan proses kreatifnya.

Dalam menciptakan ilustrasi baru untuk masing-masing brand, Dinda berdiskusi dengan sang empunya masing-masing brand untuk mengetahui nilai filosofis dari brand dan produk mereka.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi Tokopedia yang sudah memberikan kesempatan untuk saya berkolaborasi dengan merek lokal, dalam hal ini Amazara, Kami., Clouwny dan Nadjani,” ungkap Dinda.

Dalam kesempatan ini, brand alas kaki lokal Amazara meluncurkan 15 model platform sandal dengan motif spesial dari Dinda Puspitasari.

“Di Tokopedia Fashion Week 2022, Amazara mengangkat tema ‘Looking Forward’ yang menunjukkan optimisme kami di 2023,” ujar Uma Hapsari, pemilik Amazara.

Baca Juga: Puluhan Produk Kecantikan Lokal Menangkan Tokopedia Beauty Awards 2022, Ada Favoritmu Enggak?

Sedangkan Kami. menciptakan koleksi modest wear yang terdiri dari scarf, parka, dan kemeja.

Istafiana Candarini sebagai founder Kami. mengungkapkan bahwa koleksi bertajuk ‘Eloma’ ini menggambarkan keistimewaan setiap perempuan yang diceritakan lewat motif bunga mimosa, mawar, carnation, dan lili.

Sedangkan Nita Christina, pemilik Clouwny, mengungkapkan bahwa kolaborasi ini merupakan kolaborasi pertama yang dilakukan oleh Clouwny.

“Pada Tokopedia Fashion Week 2022, Clouwny menghadirkan tema ‘Japanese Colorfun’ dan berjudul “Hana Series” yang memadukan desain Jepang dan Indonesia berbahan eco-friendly,” ujar Nita.

Tak ketinggalan, brand Nadjani menghadirkan koleksi bertajuk ‘Plantasia’ dengan berbagai motif bunga yang menggambarkan keindahan perempuan Indonesia yang berbeda-beda.

“Koleksi ini akan tersedia di Tokopedia Fashion Week 2022 mulai 10 Desember 2022, dengan produk best seller kami, yaitu tunik, dress, atasan, dan sweater,” jelas Pemilik Nadjani, Nadya Nizar.

Selama kampanye Tokopedia Fashion Week 2022, Stylovers bisa mendapatkan berbagai pilihan produk fesyen mulai dari produk fesyen wanita, fesyen muslim, modest wear, hingga fesyen pria.

Tentunya ada banyak penawaran menarik, mulai dari flash sale serba Rp12.000, cashback sampai Rp200.000, dan diskon hingga 99%.

Ada juga peluncuran produk eksklusif kolaborasi dengan Disney dan sejumlah pegiat usaha di Tokopedia dengan diskon hingga 70%.

“Lewat TFW 2022, Tokopedia berharap bisa terus mendukung pegiat usaha di Indonesia khususnya UMKM lokal di bidang fesyen agar makin tumbuh dan berkembang melalui kanal digital,” ujar Category Development Senior Lead Tokopedia, Aldhy Darmayo. (*)

Baca Juga: Tokopedia Beauty Awards 2022, Beri Penghargaan untuk Produk Lokal Kecantikan dan Perawatan Diri Pilihan Utama Masyarakat