Ritami Eka Yunistira: Mengenali Diri Sendiri dengan Baik Jadi Kunci Sukses Bangkit dari Keterpurukan Akibat Body Shaming Sejak Kecil #InspirasiCantik

By Livia, Kamis, 17 November 2022 | 15:20 WIB
Ritami Eka Yunistira: Mengenali diri sendiri dengan baik jadi kunci sukses bangkit dari keterpurukan akibat body shaming sejak kecil #InspirasiCantik. (dok.pribadi)

Stylo Indonesia – Beauty comes in all size.

Quotes di atas pastinya tak asing bagi Stylovers.

Meski bermakna positif, banyak orang tetap memandang perempuan cantik sesuai denganstandar kecantikan yang dibentuk.

Kalimat di atas sering dianggap alibi bagi sebagian orang untuk membela diri agar diterima apa adanya.

Alhasil, perempuan yang tidak sesuai standar kecantikan nekat melakukan berbagai cara agar diterima dan dihargai.

Body shaming yang menghantui, membuat banyak perempuan kehilangan jati diri dan rasa berharga dirinya.

Karenanya penting mengenali diri sendiri dengan baik untuk mengetahui nilai kita lebih dari bentuk fisik yang kita miliki.

Mengenali diri sendiri dengan baik membuat kita fokus apa yang menjadi tujuan dalam hidup kita, seperti yang dilakukan Ritami Eka Yunistira, narasumber #InspirasiCantik kali ini.

Dirasakan perempuan cantik yang akrab dipanggil Ritami ini pentingnya mengenali diri sendiri jadi kunci sukses bangkit dari keterpurukan dalam hidupnya.

Tak lain body shamming yang dialami Ritami sejak kecil hingga sekarang sempat membuatnya down.

Setelah mengenal diri sendiri secara mendalam, dirasakan Ritami dapat fokus menemukan tujuan dan prioritas hidupnya lebih dari memenuhi standar kecantikan banyak orang.

Dari perempuan cantik kelahiran 29 September 1997 ini, Stylovers dapat belajar bangkit dari keterpurukan akibat body shaming seperti yang dialami dirinya langsung sejak kecil hingga saat ini.