Jakarta Muslim Fashion Week 2023 Siap Digelar, Catat Lokasi dan Tanggalnya!

By Astria Putri Nurmaya, Jumat, 7 Oktober 2022 | 17:20 WIB
Jakarta Muslim Fashion Week 2023 Siap Digelar, Catat Lokasi dan Tanggalnya! (Instagram/ @jmfwofficial)

Stylo Indonesia - Jakarta Muslim Fashion Week 2023 atau JMFW 2023 siap digelar akhir tahun ini, Stylovers.

Sebelum acara Jakarta Muslim Fashion Week 2023 digelar, Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengundang beberapa influencer dan media guna mempromosikan JMFW 2023 ke khalayak.

JMFW 2023 sendiri merupakan program tahunan yang diinisiasi Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Kadin Indonesia.

Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Indonesian Fashion Chamber, Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi), Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPA Kosmetika), serta Islamic Fashion Institute (IFI).

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi, pun turut hadir dalam acara Influencer & Media Gathering menjelang JMFW 2023, Selasa (4/10/22).

"JMFW 2023 diharapkan dapat memberikan dampak yang luas bagi pengembangan industri modest fesyen Indonesia, baik di pasar lokal maupun global," kata Didi.

Nantinya, acara JMFW 2023 akan menampilkan gelaran busana dan pameran produk fashion muslim dengan menggandeng sekitar 100 merek ternama Indonesia.

Tak hanya dari segi fashion yang mengerucut ke busana saja Stylovers, acara ini juga akan dimeriahkan berbagai pameran produk tekstil, kosmetik, dan aksesoris yang merupakan bagian penting dari ekosistem produk halal dalam fashion muslim.

Tentunya hal ini dilakukan untuk mendorong transaksi dagang, di sela berlangsungnya JMFW 2023 yakni dilaksanakannya penjajakan kesepakatan bisnis (business matching).

Pada sesi ini, pelaku usaha fashion muslim nasional akan dipertemukan dengan buyer, baik lokal maupun luar negeri yang berminat untuk melakukan negosiasi bisnis.

Baca Juga: Sambut Jakarta Muslim Fashion Week 2022, Jenama Fesyen Tanah Air Pamerkan Koleksi Busana di Kementrian Perdagangan RI