Sambut Jakarta Muslim Fashion Week 2022, Jenama Fesyen Tanah Air Pamerkan Koleksi Busana di Kementrian Perdagangan RI

By Ristiani Theresa, Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:48 WIB
Koleksi busana IKYK, THE IKYK SHOW (IFC)

Stylo Indonesia - Sambut Jakarta Muslim Fashion Week 2022, jenama fesyen Tanah Air pamerkan koleksi busana di acara "Road To JMFW: From Local Wisdom for Global Inspiration" pada Selasa (23/8/2022).

Acara yang diadakan oleh Kementerian Perdagangan RI bersama Indonesian Fashion Chamber (IFC) tersebut menampilkan peragaan busana oleh 8 jenama fesyen Tanah Air dan dialog bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Mendukung secara penuh pertumbuhan ekonomi nasional melalui pengembangan fesyen muslim, Zulkifli Hasan menyampaikan jika Indonesia mampu menjadi kiblat fesyen muslim dunia dengan potensi keberagaman budaya, kearifan lokal serta sumber daya manusia yang dimiliki.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bersama IFC dan deretan jenama fesyen Tanah Air di acara Road To JMFW: From Local Wisdom for Global Inspiration (IFC)

"Dengan potensi keragaman budaya, kearifan lokal, serta sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Indonesia, kita tidak hanya mampu menginspirasi dunia, namun juga dapat menguasai pasar global," ungkap Zulkifli Hasan..

"Kemudian beragam kain tradisional Indonesia dengan nilai filosofis menjadi sumber kreativitas bagi para desainer dan pelaku usaha fesyen muslim Indonesia yang tidak dimiliki negara lain. Ini yang menjadi kunci untuk mewujdukan Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia,” tambahnya.

Pada acara Road To JMFW: From Local Wisdom for Global Inspiration menampilkan beragam koleksi busana muslim dari jenama fesyen lokal diantaranya IKYK,KAMI, Ivan Gunawan Prive, Nada Puspita, Wearing Klamby, Khanaan, Ria Miranda, Buttonscraves X Benang Jarum.

Langsung aja kita lihat yuk seperti apa koleksi busana cantik dari para jenama fesyen kebanggan Indonesia.

1. IKYK

Koleksi busana IKYK, THE IKYK SHOW (IFC)

Koleksi IKYK ‘THE IKYK SHOW’ ini merupakan gabungan dari beberapa koleksi IKYK yang mempresentasikan IKYK secara modern modest wear yang dapat fit dalam global fashion trend.

Anandia Putri Harahap, Creative Director dari IKYK ingin memperlihatkan siluet khas dari IKYK seperti pakaian luar yang panjang, jaket berpotongan pendek atau trench coat, rok, dan terusan atau gaun panjang melalui perpaduan berbagai koleksi dari Spring / Summer 2018 hingga Spring / Summer 2022.