Jakarta Fashion Food Festival 2022: Tities Sapoetra x Avgal Hadirkan Koleksi Sustainable Fashion Bertajuk SISA

By Annisa Suminar, Selasa, 6 September 2022 | 12:10 WIB
Jakarta Fashion Food Festival 2022: Tities Sapoetra x Avgal Hadirkan Koleksi Sustainable Fashion Bertajuk SISA (Dok JF3)

Stylo Indonesia - Tities Sapoetra x Avgal hadirkan koleksi sustainable fashion di panggung Jakarta Fashion & Food Festival (JF3).

Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) 2022 digelar di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading, Jakarta.

Tities Sapoetra jadi salah satu desainer yang turut memeriahkan panggung fashion show JF3.

Pada kesempatan ini, Tites Sapoetra menampilkan koleksinya yang berkolaborasi dengan Avgal.

Koleksi Tities Sapoetra x Avgal ini diberi judul SISA.

Koleksi ini terinspirasi saat Tities merasa prihatin dengan keadaan selama dan setelah pandemi.

Begitu banyak perusahaan yang terpaksa gulung tikar akibat masa terkungkung itu.

“Untuk bebas dan kembali menjadi seperti sedia kala, kita harus bersatu. Bergandengan tangan. Alih-alih bersaing lebih baik kita bekerja sama, saling dukung. Local supports local. Karena itu, selama pandemi saya mulai menjalin kerja sama dengan banyak pihak. Tapi dengan Avgal menjadi kolaborasi pertama saya dengan label busana lain. Semoga langkah ini menginspirasi yang lain untuk melakukan hal sama” ujar Tities tentang kolaborasinya.

Setelah mengamati sepak terjang Avgal, Tities meminangnya untuk berkreasi bersama dan mencipta sesuatu yang baru sebagai karya mereka berdua.

Mengamati tempat produksi Avgal, Tities melihat banyak sisa kain berberaian yang menggerakkan Tities untuk memanfaatkan sisa-sisa bahan itu menjadi busana.

Baca Juga: Terinspirasi dari Irama Musik, Lia Afif Tampilkan Koleksi Berajuk Kinanthi Amatra di Ajang Jakarta Fashion Food & Festival