Terinspirasi dari Irama Musik, Lia Afif Tampilkan Koleksi Berajuk Kinanthi Amatra di Ajang Jakarta Fashion Food & Festival

By Annisa Suminar, Senin, 5 September 2022 | 16:34 WIB
Terinspirasi dari Irama Musik, Lia Afif Tampilkan Koleksi Berajuk Kinanthi Amatra di Ajang Jakarta Fashion Food & Festival (Dok JF3)

Stylo Indonesia - Jakarta Fashion Foof & Festival (JF3) kembali digelar.

Sederet desainer turut memeriahkan acara Jakarta Fashion Food & Festival yang digelar di Sumarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Salah satu desainer yang ukut memeriahkan acara tersebut adalah Lia Afif.

Lia Afif mempresentasikan koleksi terbarunya di panggung fashion show JF3.

Kali ini, Lia Afif membawa rancangan busana yang diberi tajuk Kinanthi Amatra.

Terinspirasi dari Irama Musik, Lia Afif Tampilkan Koleksi Berajuk Kinanthi Amatra di Ajang Jakarta Fashion Food & Festival (Dok JF3)

Kata Kinanthi diambil dari bahasa Jawa Kanthi yang berarti tuntunan, sedangkan Amatra dari kata Matra yang di Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah tekanan irama atau suku kata.

Sehingga, Kinanthi Amatra bisa diartikan sebagai tuntunan atau panduan dari irama musik, yang diwujudkan dalam satu rangkaian adibusana indah yang satu dengan lainnya bagaikan irama musik yang memandu para perempuan untuk tampil dengan sempurna.

Para penikmat fashion disuguhkan oleh rancangan Lia Afif yang menggunakan batik pesisir yang merupakan ciri khas dari sang desainer.

Dipadukan dengan akmal yang amat sempurna sehingga memunculkan harmoni dalam setiap gaunnnya.

Baca Juga: Lia Afif Hadirkan Koleksi Busana Muslim Bertajuk Expecta Elana di Indonesia Modest Fashion Week 2018