Kombinasikan Kekayaan Budaya Nasional dan Modern, APPMI Gelar Fashionality Modest Mode 2022 Terbesar di Jawa Barat!

By Astria Putri Nurmaya, Kamis, 25 Agustus 2022 | 05:00 WIB
Kombinasikan Kekayaan Budaya Nasional dan Modern, APPMI Gelar Fashionality Modest Mode 2022 Terbesar di Jawa Barat! (APPMI)

Stylo Indonesia - Setelah sukses menggelar Cultural Diversity di tahun 2018, Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kembali gelar Fashionality Modest Mode 2022 pada Rabu, (24/8/22).

Acara Fashionality Modest Mode 2022 ini berlokasi di Trans Convention Center, lantai 3 (Trans Luxury Hotel, Bandung).

Rencananya Fashionality Modest Mode 2022 ini akan diselenggarakan selama 3 hari, mulai dari 24 Agustus 2022 hingga 26 Agustus 2022 mendatang.

Menurut Ketua APPMI Jawa Barat, Harry Ibrahim, hadirnya pagelaran Fashionality Modest Mode 2022 ini ternyata sejalan dengan perkembangan fashion modest di Tanah Air, khususnya di Jawa Barat.

Bandung merupakan salah satu kota dengan perkembangan industri busana muslim pesat di Jawa Barat yang akrab dijulukai Paris Van Java.

Ternyata hal ini pula yang menjadi latar belakang kuat APPMI Jawa Barat mempersembahkan ekshibisi dan pertunjukan busana dengan konsep Fashion dan Nationality (FASHIONALITY) bertajuk Modest est Mode.

Jika diartikan, "MODEST EST MODE" berasal dari kata "MODEST" dan "MODE" Stylovers!

MODEST EST MODE berusaha mengedepankan padu padan gaya, material, dan unsur lokal sebagai pembentuk budaya nasional, dengan unsur busana muslim modern yang universal.

Definisi MODEST WEAR sendiri hampir selalu terikat pada batas-batas fisik dan geografis suatu daerah.

Namun dalam perkembangannya di masa kini, batas-batas tersebut kian mencair Stylovers.

Baca Juga: Sambut Jakarta Muslim Fashion Week 2022, Jenama Fesyen Tanah Air Pamerkan Koleksi Busana di Kementrian Perdagangan RI