Jurnal Kulit Sensitif Layla Ekrep: Wajah Tersiram Air Panas Memicu Kulit Sensitif Hingga Perjalanan Merawat Kulit Wajah yang Rentan Perih!

By Ananda Amelia, Jumat, 29 Juli 2022 | 11:15 WIB
Jurnal Kulit Sensitif Layla Ekrep: Wajah Tersiram Air Panas Jadi Pemicu Kulit Sensitif Hingga Perjalanan Merawat Kulit Wajah yang Rentan Perih! (dok. pribadi Layla Ekrep)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers! Kali ini Stylo Indonesia akan kembali membagikan salah satu cerita mengenai perjalanan Jurnal Kulit Sensitif.

Tentunya hal ini akan menjadi pencerahan bagi Stylovers yang juga lagi berjuang melawan kulit sensitif yang sering membingungkan.

Cerita mengenai Jurnal Kulit Sensitif ini datang dari Layla Ekrep, perempuan kelahiran Sumatra Barat, 27 Maret 1998 yang berbagi ceritanya merawat kulit sensitif karena ketidaksengajaan temannya yang menyiram air panas ke wajahnya.

Seperti apa ya kisah selengkapnya? Simak yuk!

Awal mulanya, kulitku bisa dikatakan tidak sensitif, kebiasaanku yang jarang cuci muka saat malam hari setelah beraktivitas pun tidak membuatku bermasalah dengan jerawat. 

Kulit wajahku juga terbilang mulus dan tidak mudah berjerawat, tentu saja aku sangat senang dengan hal tersebut. 

Tapi, hal itu tidak bertahan lama karena ada insiden yang membuat kulit wajahku jadi sensitif. 

Tepatnya saat aku duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, di mana aku belajar di sekolah yang mengharuskanku tinggal di asrama selama 3 tahun. 

Saat kelas 1, ada kejadian mengejutkan di mana wajahku tidak sengaja tersiram air panas oleh temanku. 

Baca Juga: Jurnal Kulit Sensitif Ananda Amelia: Pentingnya Menemukan Basic Skincare Routine yang Tepat dan Gaya Hidup Sehat untuk Mengatasi Masalah Kulit Sensitif

Setelah kejadian itu, ternyata kulitku berubah jadi sensitif, yakni rentan paparan sinar matahari yang membuat wajah jadi sering merah hingga gatal.