Cerita Pertama Kali Berhijab Arum Cahya Putri: Mantap Berhijab Pasca Kelahiran Putri Pertama

By Layla Ekrep, Selasa, 26 April 2022 | 16:00 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Arum Cahya Putri: Mantap Berhijab Pasca Kelahiran Putri Pertama. (Dok. Pribadi Arum Cahya Putri)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia kembali membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab kali ini datang dari Arum Cahya Putri yang memantapkan niat berhijab setelah kelahiran putri pertama.

Nah, kira-kira apa saja cerita menarik nan inspiratif yang menemani proses berhijab dari Arum Cahya Putri sejak Pertama Kali Berhijab?

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Arum Cahya Putri berikut ini!

Bagaimana cerita pertama kali berhijab?

Arum: “Aku mulai berhijab saat duduk di jenjang pendidikan SMK hingga kelas 3. Pasca lulus, aku sempat melepas hijab karena dalih kerjaan. Aku menemukan diriku sendiri kerap lepas-pasang hijab.

Namun, akhirnya aku menemukan alasan untuk teguh berhijab setelah kelahiran putri pertama karena ingin menjadi contoh yang baik untuk dirinya kelak. Di samping itu, mayoritas lingkungan sekitarku yang berhijab juga mendorong niat berhijabku lebih mantap lagi.”

Ada kendala saat mulai berhijab? 

Arum: “Kendala awal karena faktor cuaca yang begitu panas membuat kurang nyaman dalam berhijab terutama hijab yang panjang seperti gamis. Selain itu, ada juga beberapa cibiran awal seperti "tumben pakai (hijab), kayak mau ke mana aja” sempat membuat aku terganggu.”

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Pramesthy Kaulaswara: Sempat Menjadi Model dan Dancer, Kini Berani Berhijrah Menggunakan Hijab

Adakah perbedaan perlakuan dari lingkungan saat mulai berhijab? Jika ya, bagaimana adaptasinya?