Denica Riadini-Flesch: Berdayakan Perempuan dan Pulihkan Bumi, Mulai dari Sustainable Fashion #InspirasiCantik

By Cerysa Nur Insani, Rabu, 30 Maret 2022 | 15:45 WIB
Denica Riadini-Flesch bersama ibu-ibu pengrajin di Rumah SukkhaCitta Foundation. (Dok. SukkhaCitta)

Stylo Indonesia - Stylovers, seberapa sering kamu membeli baju baru?

Apakah harus langsung membeli setiap ada pakaian yang menarik hati? Satu bulan sekali? Atau di momen istimewa saja seperti menjelang hari raya atau ulang tahun?

Kemajuan teknologi dan derasnya informasi soal tren fashion yang terus bergulir tanpa sadar membuat belanja baju baru menjadi kegiatan yang sangat mudah.

Mungkin, Stylovers juga tak pernah terpikir proses panjang yang terjadi sebelum pakaian yang kita beli itu kita pilih di mall, atau kita klik di marketplace hingga akhirnya sampai ke rumah kita.

Sebuah momen penyadaran dialami oleh Denica Riadini-Flesch, Co-founder dan CEO SukkhaCitta dan Rumah SukkhaCitta Foundation.

Menyadari adanya kehidupan banyak perempuan hingga kelestarian bumi yang dipertaruhkan demi pakaian yang kita pakai, Denica banting setir dari kariernya untuk memulai perubahan.

Inilah kisah Denica Riadini-Flesch, sosok #InspirasiCantik kita kali ini.

Denica adalah sosok perempuan dengan latar belakang sebagai ekonom yang sempat menyelesaikan pendidikannya di Erasmus University Rotterdam, Belanda.

Sebelumnya, ia banyak bekerja di sektor nirlaba atau Lembaga Swadaya Masyarakat.

Baca Juga: Prasatia Ananda: Fashion Content Creator yang Sukses Jadi Entrepreneur Setelah Berhasil Menemukan Rasa Percaya Diri Sebagai Perempuan Plus Size #InspirasiCantik

Perjalanan kariernya juga sempat mengantarnya bekerja sebagai konsultan program pengembangan sosial di Bank Dunia.