Peluncuran Dilayani Tokopedia, Perdekat Pengusaha Lokal dan Hadirkan Ongkir Rp0 ke Seluruh Indonesia

By Cerysa Nur Insani, Sabtu, 19 Maret 2022 | 17:20 WIB
Peluncuran Dilayani Tokopedia (Dok. Tokopedia)

Stylo Indonesia - Layanan pemenuhan pesanan Tokopedia yang sebelumnya bernama TokoCabang, kini bertransformasi menjadi Dilayani Tokopedia.

Layanan Dilayani Tokopedia ini resmi diluncurkan lewat konferensi pers virtual pada Jumat lalu (18/3/2022).

Dengan layanan Dilayani Tokopedia, penjual bisa menitipkan produk jualan mereka di gudang pintar milik Tokopedia di wilayah-wilayah yang permintaannya tinggi.

Tak hanya untuk menitipkan produknya, Dilayani Tokopedia juga akan membantu penjual hingga ke pengemasan dan pengiriman pesanan seperti yang dijelaskan oleh Erwin Dwi Saputra selaku AVP of Fulfillment Tokopedia.

“Dilayani Tokopedia sepenuhnya membantu penjual dari segi operasional bisnis, mulai dari penerimaan, pengemasan, pengiriman pesanan hingga penanganan jika ada kendala transaksi,” jelas Erwin.

Layanan Dilayani Tokopedia ini juga diharapkan dapat membantu penjual untuk meningkatkan penjualan produk mereka.

“Pemanfaatan gudang pintar Dilayani Tokopedia juga membantu mendongkrak penjualan. Hal ini terbukti dari data internal yang menunjukkan bahwa penjual yang memanfaatkan layanan Dilayani Tokopedia sukses mengalami peningkatan rata-rata transaksi sebesar hampir dua kali lipat dibanding sebelum menggunakannya,” lanjutnya.

Saat ini, gudang pintar Dilayani Tokopedia sudah tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, dan akan terus bertambah di kota lainnya.

Tak hanya bagi penjual, layanan Dilayani Tokopedia ini juga memberikan sejumlah kenyamanan yang bisa dinikmati oleh pembeli.

Baca Juga: 5 Hal yang Penting Dilakukan Saat Terima Paket Belanja Online, Tips dari Tokopedia!

Di antaranya adalah menghadirkan layanan prioritas yang cepat dan aman bagi para pembeli dari seluruh penjuru Indonesia.

Pembeli bisa mengakses banyak pilihan produk dengan cepat, menikmati ongkos kirim Rp0 se-Indonesia, serta garansi barang tiba maksimal 4 jam untuk pengiriman dalam kota dan 48 jam di berbagai kota lainnya setelah pembayaran.

Layanan Dilayani Tokopedia yang tadinya bernama TokoCabang. (Dok. Tokopedia)

Acara peluncuran Dilayani Tokopedia ini juga dihadiri oleh Freddy Wijaya, pendiri Pupuk Dinosaurus yang juga salah satu penjual yang memanfaatkan Dilayani Tokopedia.

Berawal dari kepeduliannya terhadap petani di Nusa Tenggara Timur (NTT), Pupuk Dinosaurus memproduksi pupuk organik untuk meningkatkan produktivitas lahan sehingga pendapatan petani ikut melonjak.

“Kegiatan kami semula bersifat sosial. Kini, produk Pupuk Dinosaurus bisa dijangkau petani di berbagai wilayah, seperti Sumatera, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, hingga Maluku. Senang sekali rasanya, produk kami bisa membantu petani Indonesia memaksimalkan hasil panen," ujar Freddy.

Freddy memanfaatkan Dilayani Tokopedia untuk memastikan produknya dapat diakses oleh petani dari seluruh penjuru Indonesia dengan mudah.

“Berkat Dilayani Tokopedia, omzet kami meningkat signifikan. Hal ini juga menjadi penyemangat kami untuk terus berkontribusi pada kemajuan sektor pertanian Indonesia,” tambahnya.

Nah, itu dia Stylovers layanan Dilayani Tokopedia yang bertransformasi setelah sebelumnya dinamai TokoCabang. Bermanfaat untuk penjual dan pembeli sekaligus, nih! (*)

Baca Juga: Hari Perempuan Sedunia, Tokopedia Apresiasi Jumlah Perempuan Pelaku UMKM Meningkat 2,5 Kali Lipat