Jihan Alfaizah: Cerita Acne Fighter Penyintas Beauty Shaming yang Berhasil Melawan Rasa Insecure dan Kini Sukses Jadi Beauty Content Creator #InspirasiCantik

By Livia, Sabtu, 19 Februari 2022 | 16:30 WIB
Jihan Alfaizah: Cerita Acne Fighter penyintas beauty shaming yang berhasil melawan rasa insecure dan kini sukses jadi beauty content creator #InspirasiCantik. (dok.pribadi)

Stylo Indonesia - Love yourself.

Kalimat yang singkat namun memiliki makna yang dalam.

Quotes yang satu ini pastinya sering Stylovers lihat dan dengar, bukan?

Yup, kalimat sederhana yang mudah diucapkan kepada orang lain ini nyatanya sulit dilakukan.

Ada banyak hal yang tanpa disadari membuat kita lebih mudah membenci diri sendiri bahkan ingin hidup seperti orang lain.

Mencintai diri sendiri kini menjadi hal yang sulit dilakukan dibandingkan menjadi apa yang disukai orang lain.

Menilai seseorang dari penampilannya kini menjadi budaya sekaligus masalah banyak orang masa kini.

Apalagi adanya standar kecantikan, membuat perempuan yang tidak sesuai harus mengalami beauty shaming yang membawa perubahan besar dalam hidupnya.

Seperti dialami oleh Jihan Alfaizah, narasumber #InspirasiCantik kali ini yang harus mengalami beauty shaming lantaran dianggap tidak sesuai dengan standar kecantikan.

Punya wajah berjerawat membuat perempuan cantik yang akrab dipanggil Jihan ini menerima perilaku beauty shaming dari orang terdekatnya.

Tak ingin berlarut dalam kesedihan, Jihan memutuskan untuk bangkit dan membagikan kisah perjalanannya sebagai Acne Fighter menjadi beauty content creator.

Sadar dirinya tidak hanya berjuang sendirian, ia pun berharap dengan membagikan perjalanan merawat kulitnya sebagai Acne Fighter dapat menjadi kekuatan bagi orang lain.