Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022: Minat Belanja Produk Fashion Offline 2022 saat Pandemi

By Novita Ibnati Awalia, Rabu, 1 Desember 2021 | 18:30 WIB
Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022: Minat Belanja Produk Fashion Offline 2022 saat Pandemi (freepik.com)

Stylo Indonesia - Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 ini merupakan survey yang membahas beragam tema fashion salah satunya adalah minat belanja offline 2022.

Untuk tampil up to date tentu kita wajib tahu bagaimana minat belanja offline 2022 pada Tren Warna Fashion 2022 melalui Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022.

Ternyata, melalui Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 ini, minat belanja offline 2022 selama pandemi meningkat, lho.

Cari tahu selengkapnya mengenai minat belanja offline 2022 dalam Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 kali ini yuk, Stylovers!

Baca Juga: Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022: Warna Pastel Jadi Primadona di Tren Warna Fashion 2022

Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 melibatkan 1.627 responden, dengan persentase 91 persen mayoritas perempuan dari seluruh kota di Indonesia.

Menjadi survei tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Stylo Indonesia, Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 ini berlangsung selama 12 hari yakni mulai dari 1-12 November 2021

"Alasan saya dan Stylo Indonesia mengadakan Stylo Fashion & Shopping Landscape 2022 adalah sebagai kelanjutan dari dukungan Stylo Indonesia untuk membantu para fashion enthusiast serta para brand fashion dan marketplace dalam mendapatkan informasi mengenai preferensi sekaligus intensi masyarakat atau konsumen dalam hal berbelanja barang fashion di sepanjang tahun 2021 ini serta untuk tahun 2022 nanti," jelas Ridho Nugroho, M.IKom sebagai Founder Stylo Indonesia sekaligus Head Fashion Beauty Grid Network Kompas Gramedia.

Dalam pelaksanaan Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022, Stylo Indonesia didukung penuh oleh StratX KG Media.

Pertanyaan-pertanyaan yang disebar pada audiens meliputi 20 pertanyaan yang apat ditarik kesimpulan bahwa audiens cukup memperhatikan tren fashion dan Instagram adalah platform yang paling sering digunakan untuk mendapatkan informasi seputar tren fashion terbaru tersebut.

 

Dari hasil survei tersebut, diketahui minat belanja offline cenderung normal, namun justru responden Ibu Rumah Tangga terlihat meningkat.

Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 (dok. Stylo Indonesia)

Baca Juga: Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022: Fashion Trend Platform 2022

Niat Belanja 2021

Menurut data, niat belanja fashion responden cenderung normal selama pandemi.

Namun jika dilihat lebih dekat, Responden Ibu Rumah Tangga membeli produk fashion lebih banyak dari biasanya

13% responden memiliki niat belanja lebih dari biasanya, namun mayoritas sebanyak 46% merasa niat belanja saat pandemi cukup normal.

Selain itu, 36% lainnya merasa niat berbelanjanya cenderung menurun dan 4% lainnya tak memiliki hasrat berbelanja.

Referensi Belanja Offline

Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 (dok. Stylo Indonesia)

Sebanyak 62% responden dari Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 masih lebih suka berbelanja online di Mall.

35% responden juga lebih memilih untuk membeli produk fashion di Pasar Tradisional dan 34% memilik Official Store.

Ada pun 21% responden berbelanja di distro, 19% berbelanja di butik, 16% berbelanja di bazar, dan 2% responden berbelanja di tempat lainnya.

Baca Juga: Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022: Bocoran Rencana Budget Belanja Fashion Enthusiast Tahun Depan, Kamu Berapa Nih?

Pertimbangan Belanja Offline

Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 ( dok. Stylo Indonesia)

Pertimbangan dalam berbelanja biasanya dilaterbelakangi oleh promosi yang ditawarkan.

Dalam hal belanja online, sebanyak 83% responden mempertimbangkan Diskon dan Promosi 71% mempertimbangan Beli 1 Gratis 1 untuk membeli produk fashion.

Selain itu, Paket Bundling diminati 27% responden dan 13% responden mempertimbangkan gratis ongkos kirim.

Sementara itu, 1% responden tak tertarik dengan promosi apa pun. (*)

#SemuaBisaCantik