Stylo Fashion Shopping Landscape 2022: ZALORA Terpilih Jadi Fashion E-Commerce Favorit Pencinta Fashion Indonesia

By Cerysa Nur Insani, Rabu, 1 Desember 2021 | 15:00 WIB
Stylo Fashion Shopping Landscape 2022: ZALORA Terpilih Jadi Fashion E-Commerce Favorit Pencinta Fashion Indonesia (oatawa)

Stylo Indonesia - Menjelang akhir tahun 2021 yang segera berakhir, tentunya Stylovers yang juga merupakan pencinta fashion udah enggak sabar nih mengetahui tren fashion tahun yang akan datang.

Namun sebelum membahas soal tren fashion tahun depan, yuk kita telusuri sedikit kilas balik tentang tren fashion tahun 2021 yang kamu ikuti, Stylovers!

Masih ingat enggak, baju apa aja sih yang kamu beli di tahun 2021 ini? Dan model fashion item seperti apa saja yang kamu sukai?

Baca Juga: Sambut Harbolnas 12.12, Zalora Indonesia Tawarkan Beragam Promo Menarik

Untuk mengetahui kebiasaan perempuan pencinta fashion di Indonesia dalam berbelanja produk fashion di tahun 2021, Stylo Indonesia mengadakan survei bertajuk Fashion Shopping Landscape 2022.

Survei Stylo Fashion Shopping Landscape 2022 ini disebar di seluruh platform dan komunitas Kompas Gramedia.

Responden dalam riset ini adalah sebanyak 1.627 responden yang mayoritas merupakan perempuan dengan rentang usia 21-35 tahun.

Mengingat tren fashion hijab yang terus berkembang setiap tahunnya, maka tak heran bahwa ternyata gaya fashion berhijab merupakan tren yang paling banyak diikuti oleh para perempuan pencinta fashion Indonesia.

Warna pastel yang masih menghiasi tren fashion beberapa tahun ke belakang juga masih menjadi warna favorit para pencinta fashion tahun ini.

Kabar baik bagi industri fashion lokal yang semakin beragam pilihannya, brand lokal kini lebih disenangi oleh mayoritas pencinta fashion Indonesia dibanding brand internasional, lho!

Baca Juga: Zalora Berikan Penghargaan dan Gali Potensi Generasi Muda Melalui ZSA 2019 dan MMAZM Cycle 4

Tak berhenti sampai di situ, keadaan pandemi yang masih memaksa masyarakat untuk menyesuaikan gaya hidupnya di tahun 2021 ini juga membuat kegiatan membeli produk fashion secara online atau daring semakin sering dilakukan.

Namun, kini sebagian besar pencinta fashion Indonesia sudah lebih yakin dalam membeli produk fashion secara daring, lho!

Bahkan, produk pakaian berupa atasan menjadi produk fashion yang paling sering dibeli secara daring oleh 74 persen responden.

Sebagai kebutuhan bagi penampilan banyak perempuan Indonesia, produk hijab pun menyusul sebagai fashion item yang paling sering dibeli secara daring oleh 63 persen responden.

Kualitas yang baik dan harga yang terjangkau menjadi pertimbangan utama pencinta fashion Indonesia saat membeli produk fashion secara daring.

Bicara soal kualitas dan harga saat berbelanja produk fashion secara daring, tentunya tak lepas dari pilihan tempat berbelanjanya, nih!

Kini ada berbagai pilihan tempat belanja produk fashion secara daring mulai dari marketplace hingga e-commerce.

Baca Juga: ZALORA Gelar Festival Fashion dan Beauty Terbesar di Singapura

Namun, ZALORA menempati posisi pertama sebagai fashion e-commerce favorit pilihan pencinta fashion Indonesia, lho!

Sebanyak 54 persen responden memilih ZALORA sebagai e-commerce pilihan tempat berbelanja kategori produk fashion secara daring selama pandemi ini dibanding fashion e-commerce lainnya.

Wah, apakah Stylovers juga termasuk yang semakin sering berbelanja produk fashion di ZALORA selama pandemi ini?

Terpilihnya ZALORA sebagai fashion e-commerce favorit pilihan masyarakat ini tentunya juga menunjukkan kualitas dan penawaran menarik yang dimiliki ZALORA bagi para pencinta fashion Indonesia.

Pasalnya, selain kualitas dan harga, para pencinta fashion ini juga tak kalah menantikan diskon dan penawaran gratis ongkir saat berbelanja produk fashion secara daring.

Nah, pas banget nih untuk Stylovers yang ingin berbelanja produk fashion di penghujung tahun ini.

Baca Juga: Rayakan 9.9, Belanja di ZALORA Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir!

Mulai 1 Desember 2021 ini, ZALORA mengadakan ZALORA 12.12 MEGA SALE yang menawarkan diskon hingga 95% off.

Selama periode kampanye berlangsung, juga akan ada Flash Sale hingga 40% off dan kesempatan mendapatkan Cashback hingga 12 juta rupiah. Untuk informasi lebih lanjut, Stylovers bisa mengunjungi https://zalora.co.id/harbolnas.

Nah, itu dia Stylovers sekilas dari survei Stylo Fashion Shopping Landscape 2022. Kalau Stylovers, apa nih produk fashion yang paling sering kamu beli dari fashion e-commerce? (*)