Stylo Indonesia - Menjawab pertanyaan fashion enthusiast, Stylo Indonesia mengadakan Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 untuk mengetahui perihal Tren Fashion Lokal vs Internasional.
Pada Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 kali ini, terjawab pertanyaan mengenai mana yang paling diminati dari Tren Fashion Lokal vs Internasional.
Dengan Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 ini, kita akan mengetahui minat masyarakat Indonesia terhadap Tren Fashion Lokal vs Internasional.
Baca Juga: Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022: Fashion Trend Platform 2022
Jadi di antara Tren Fashion Lokal vs Internasional mana nih yang paling diminati dalam Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022.
Cari tahu selengkapnya mengenai Tren Fashion Lokal vs Internasional dalam Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 kali ini yuk, Stylovers!
Mau tahu lebih lanjut mengenai hasil survei ini?
Check this out!
Sebagai informasi yang perlu Stylovers ketahui, survei ini melibatkan 1.627 Responden - dengan persentase 91 persen mayoritas perempuan.
Didukung penuh oleh StratX KG Media, survei ini dilakukan dalam waktu 12 hari sejak 1-12 November 2021.
Survei tahunan ini juga sudah berjalan seiring berdirinya Stylo Indonesia pada tahun 2018 yang dinahkodai oleh Ridho Nugroho, M.IKom sebagai Founder Stylo Indonesia sekaligus Head Fashion Beauty Grid Network Kompas Gramedia
"Sejak berdiri tahun 2018, Stylo Indonesia memang rutin menggelar survei tahunan seperti Stylo Beauty Landscape tahun 2020, kemudian diikuti Stylo Beauty Landscape 2021, serta terbaru adalah Fashion & Shopping Landscape 2022," ujar Ridho Nugroho, M.IKom sebagai Founder Stylo Indonesia sekaligus Head Fashion Beauty Grid Network Kompas Gramedia.
Menurut Ridho Nugroho, Fashion & Beauty Landscape sudah menjadi annual program sekaligus trademark Stylo Indonesia sejak tahun 2019.
"Alasan saya dan Stylo Indonesia mengadakan Stylo Fashion & Shopping Landscape 2022 adalah sebagai kelanjutan dari dukungan Stylo Indonesia untuk membantu para fashion enthusiast serta para brand fashion dan marketplace dalam mendapatkan informasi mengenai preferensi sekaligus intensi masyarakat atau konsumen dalam hal berbelanja barang fashion di sepanjang tahun 2021 ini serta untuk tahun 2022 nanti," jelas Ridho Nugroho, M.IKom sebagai Founder Stylo Indonesia sekaligus Head Fashion Beauty Grid Network Kompas Gramedia.
Nah, berdasarkan hasil survei, mayoritas responden ternyata lebih memilih brand lokal ketimbang brand internasional sebagai tren fashion yang paling diminati untuk dibeli nih!
Dari hasil yang diperoleh, total 94 persen responden memilih brand lokal, sementara sisanya hanya 6 persen yang memilih brand internasional sebagai preferensi merek di tahun 2022 mendatang.
Berikut ini tiga rekomendasi brand fashion lokal yang bisa banget kamu jadikan preferensi di tahun depan Stylovers!
Rekomendasi Brand Fashion Lokal - Erigo
Siapa sih yang nggak kenal dengan brand fashion lokal Erigo?
Brand asal Indonesia ini yang sudah melenggang di New York Fashion Week 2022, dengan menggaet beberapa artis ternama seperti Luna Maya hingga Gading Marten.
Bermula di tahun 2010, Erigo diberi nama “Selected and Co” yang hanya memproduksi pakaian batik kasual.
Di tahun 2013, Muhammad Sadad sebagai founder mengganti Selected and Co menjadi Erigo yang kemudian menjual pakaian unisex dengan konsep street style dan travelling yang kekinian.
Rekomendasi Brand Fashion Lokal - Buttonscarves
Selanjutnya bagi kamu yang hijaber, wajib tahu nih brand fashion lokal khusus perempuan berhijab yakni Buttonscarves.
Buttonscarves merupakan salah satu brand muslimah lokal yang menembus pasar internasional.
Linda Anggrea mendirikan Buttonscarves sejak tahun 2016, yang berfokus memproduksi rangkaian koleksi hijab hingga aksesori wanita dengan kualitas premium.
Sudah melebarkan sayapnya di kancah internasional, Buttonscarves memiliki gerai secara global di Negara Malaysia, Brunei Darusalam serta Singapura.
Rekomendasi Brand Fashion Lokal - Cotton Ink
Siapa Stylovers yang masih menyangka bahwa Cotton Ink adalah brand asal luar negeri?
Jangan keliru lagi ya! Sebab, Cotton Ink merupakan brand fashion lokal Indonesia yang didirikan oleh Carlin Darjanto dan Ria Sarwono.
Brand fashion lokal Cotton Ink berhasil berinovasi dengan kain tenun khas Indonesia hingga paduan kain lainnya.
Hal ini membuat busana Cotton Ink membuat pemakainya kerap terlihat kekinian.
Nah, itu dia ulasan mengenai Tren Fashion Lokal vs Internasional dari Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022.
Apa nih brand fashion lokal andalan Stylovers? (*)
#SemuaBisaCantik