Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 Hadirkan 157 Fashion Desainer dalam Konsep Hybrid, Catat Tanggalnya!

By Astria Putri Nurmaya, Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:05 WIB
Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 Hadirkan 157 Fashion Desainer dalam Konsep Hybrid, Catat Tanggalnya! (Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF))

Stylo Indonesia - Siapa yang sudah nggak sabar menunggu event tahunan ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Indonesia nih?

Jangan khawatir Stylovers, penantian kamu akan segera terjawab, sebab Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) kembali hadir tahun ini.

Mengangkat tema “Magnifying Halal Industries Through Food and Fashion Markets for Economic Recovery”, ISEF 2021 akan diselenggarakan secara hybird pada tanggal 25-30 Oktober 2021.

Kegiatan ekonomi syariah internasional ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan secara daring maupun luring, serta akan mengintegrasikan seluruh komponen penggerak ekonomi dan keuangan syariah (EKSyar).

Baca Juga: ISEF 2020 Menghadirkan 164 Desainer dengan Total 720 Busana Selama Empat Hari!

Penyelenggaraan ISEF sendiri merupakan konsistensi upaya Bank Indonesia, KNEKS, dan seluruh kementerian/instansi/lembaga/asosiasi terkait dalam pengembangan EKSyar nasional.

”Indonesia ditargetkan sebagai pusat industri halal global melalui produk fesyen muslim yang merupakan komoditi potensial untuk pasar internasional. Sebagai bentuk inklusivitas strategi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia, kami mengharapkan kita dapat bersama-sama berpartisipasi aktif dalam memajukan sektor fesyen muslim tanah air,” papar Diana Yumanita, Deputi Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia.

Untuk memasarkan fesyen muslim Indonesia ke skala global, Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC) kembali bersinergi menyelenggarakan Sustainable Muslim Fashion sebagai rangkaian acara ISEF 2021.