Stylo Indonesia - Brand modest wear hijab dan fashion hijab lokal, Kami., baru saja membuka gerai toko terbarunya.
Di tengah pandemi, Kami. bak terus berinovasi dengan membuka gerai terbaru di Grand Metro Mall Bekasi.
Dengan konsep yang homey dan menarik, toko KAMI di Grand Metropolitan Mall Bekasi ini memberi experience bagi para customernya.
Pembukaan store Kami. di Grand Metropolitan Mall ini telah dilakukan sejak September 2021 lalu, namun dikarenakan adanya kebijakan PPKM maka baru di kesempatan kali ini Kami. mengundang rekan-rekan media untuk menghadiri acara intimate opening store Kami. di Grand Metropolitan Mall.
Acara ini dihadiri langsung oleh ketiga founders Kami. yakni Istafiana Candarini, CEO of Kami., Nadya Karina, Creative Director of Kami., serta Afina Candarini, Finance Director of Kami.
Di sela-sela acara, Istafiana Candarini, atau yang biasa disapa Irin menjelaskan terkait alasan Kami. kembali membuka store baru di tengah pandemi Covid-19.
Kami. juga salah satu yang mengalami dampak dari adanya pandemi covid-19 ini, sehingga hampir seluruh kegiatan marketing, promosi, dan penjualan dilakukan secara online dan mengandalkan platform digital.
“Seiring berjalan kami juga melihat bahwa krisis akibat pandemi ini berangsur membaik, dan kedepannya kegiatan ekonomi termasuk di pusat perbelanjaan akan kembali ramai,” jelas Irin.
Tidak dapat dipungkiri, untuk industri fashion sendiri, mayoritas customer masih senang dan merasa perlu untuk berbelanja secara offline.
Selain bisa melihat, merasakan dan mencoba langsung barangnya, pengalaman berbelanja secara offline juga kerap memberikan kesenangan tersendiri.
Hal ini pula yang mendasari Kami. dalam memberikan pelayanan yang baik dan pengalaman menyenangkan bagi setiap customer saat berbelanja.
Oleh karena itu, konsep dalam store terbaru Kami. ini cukup menarik.
Baca Juga: Tren Fashion Hijab 2022: Cutting dan Model Busana Muslimah yang Banyak Diminati Tahun 2022
Irin mengatakan konsep yang diangkat adalah kotemporer, terlihat eksklusive namun tetap terasa homey.
"Keliatan mahal dan eksklusif tapi ngak terlalu glamour. Masih feels homey gitu," jelas Irin. Penginnya customer bisa merasakan kebahagiaan," jelas Irin.
Selain itu, eksperience store yang cukup terasa adalah wangi toko yang cukup menenangkan yang khas.
"Kami. pengin customer bisa merasakan experience toko seperti wangi yang khas setiap masuk toko. Gak hanya itu, tapi juga dari nyobain baju di fitting room, detail jahitan baju detail motif juga bisa ditemukan saat datang ke store secara langsug," tambah Irin.
Sehingga pelanggan memiliki pengalaman sendiri dan tetap terasa nyaman saat berada di store Kami.
Pembukaan store baru bagi Kami. juga merupakan bagian dari komitmen Kami. untuk terus bertumbuh dan senantiasa hadir lebih dekat dengan pelanggan.
“Salah satu value yang Kami. pegang yakni diantaranya bagaimana untuk selalu mendengarkan customer, memahami kebutuhan dan keinginan customer, tidak hanya pada koleksi yang kami keluarkan, tetapi juga dari segi pengalaman berbelanja,” tambah Irin.
Afina Candarini, Finance Director of Kami. menjelaskan lebih lanjut mengenai strategi bisnis dan rencana yang dijalankan brand Kami. di masa pandemi ini termasuk dari pembukaan store Kami.
Baca Juga: 12 Tahun Berkarya, KAMI Hadirkan Monogram Scarf yang Jadi Tren Hijab 2022
“Selama ini, Kami. tetap fokus untuk meningkatkan kembali penjualan termasuk diantaranya memperbaiki kinerja setiap store atau cabang dari butik Kami. dan melakukan review keseluruhan kinerja store," kata Afina.
Ia juga menambahkan kalau Kami. juga cukup selektif dalam penentuan pembukaan store, segala perencanaan dan persiapan dilakukan dengan perhitungan yang matang, serta dengan strategi yang tepat dan sesuai.
Nadya Karina, Creative Director of Kami. menambahkan tak hanya online, namun penjualan secara offline juga penting.
"Kendati demikian, sektor kegiatan offline juga masih memiliki kekuatan tersendiri, sehingga kami merasa cara terbaik adalah dengan menjalankan kedua strategi ini, online dan offline, secara bersamaan agar keduanya dapat saling melengkapi,” ucap Nadya Karina.
Pembukaan store Kami. di Grand Metropolitan menambah deretan cabang butik Kami. yang saat ini sudah berjumlah 19 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. (*)