Bunga Amanda Jayamustika: Sebarkan Body Positivity Lewat Pengalaman Body Shaming, Kini Sukses Jadi Fashion Content Creator dan Model Plus Size #InspirasiCantik

By Livia, Jumat, 2 Juli 2021 | 16:00 WIB
Bunga Amanda Jayamustika: Sebarkan body positivity lewat pengalaman body shaming, kini sukses jadi fashion content creator dan model plus size #InspirasiCantik. (dok.pribadi)

Stylo Indonesia - How you love yourself is how you teach other to love you -  Rupi Kaur.

Quotes yang datang dari penyair asal India ini sangat tepat menggambarkan kondisi perempuan masa kini yang tak lepas dari body shaming.

Seperti yang kita ketahui, body shaming kini menjadi isu besar bagi setiap orang, terutama perempuan dengan standar kecantikan yang ada.

Dengan adanya standar kecantikan, sudah berapa banyak perempuan yang sudah menjadi korban body shaming kita dengar dan lihat menjadi stres hingga memiliki masalah kesehatan yang serius.

Alhasil, banyak perempuan merasa insecure, membenci hingga menyakiti dirinya sendiri.

Untungnya, tak semua perempuan memilih untuk terus menerus membiarkan dirinya menjadi korban body shaming.

Hal itulah yang Bunga Amanda Jayamustika, narasumber #InspirasiCantik kali ini yang menjadi penyintas body shaming karena bertubuh plus size.

Seperti quotes di atas, dengan mencintai diri seutuhnya diakui perempuan cantik kelahiran 7 Mei 2000 ini dirinya pun dihargai orang lain tanpa melihat fisik melainkan karyanya.

Dengan mencintai dirinya sendiri, diceritakan prempuan cantik yang akrab dipanggil Bunga ini berubah menjadi pribadi yang lebih percaya diri bahkan membuka jalan karier sebagai fashion content creator dan model plus size.

Dari Bunga, Stylovers dapat belajar dari pengalaman hidupnya bahwa insecure dan membenci diri sendiri tidak akan memberikan dampak yang baik dan positif bagi kehidupan kita.

Selain itu, Stylovers juga bisa belajar lebih menghargai diri dari pengalaman Bunga menghadapi perilaku body shaming yang telah dialaminya.

Yuk, simak kisah inspiratif dari Bunga Amanda Jayamustika, narasumber #InspirasiCantik kali ini.