Cerita Pertama Kali Berhijab Pramesthy Kaulaswara: Sempat Menjadi Model dan Dancer, Kini Berani Berhijrah Menggunakan Hijab

By Diandra Jessica, Rabu, 12 Mei 2021 | 15:55 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Pramesthy Kaulaswara: Sempat Menjadi Model dan Dancer, Kini Berani Berhijrah Menggunakan Hijab (Dok. Pramesthy Kaulaswara)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia edisi Ramadan Menawan akan membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab yang ketiga puluh datang dari Pramesthy Kaulaswara Annur yang berusia 22 tahun.

Ada cerita menarik dan inspiratif dari Pramesthy Kaulaswara Annur soal Pertama Kali Berhijab.

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Pramesthy.

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Ghassania Anindita: Hampir Mengikuti Keyakinan Pasangan, Aku Disadarkan Orang Tua dan Mulai Pakai Hijab

Bagaimana Cerita Pertama Kali Berhijab? 

Pramesthy: "Jadi dulu tahun 2012 aku sempat jadi dancer saat masih SMP, lalu 2015 aku juga sempat menjadi model saat sudah SMA.

Nah, aku tuh udah ingin dari lama untuk pakai hijab dari SMP, dari saat orang suka puji aku disaat aku pakai hijab, lalu aku pikir disaat itu sepertinya kurang etis aja jika pakai hijab karena dipuji.

Sampai akhirnya, aku baca sebuah quotes di Instagram “Jalani biar Allah yang menguatkan”, nah disaat itu keinginan aku lagi kuat banget untuk berhijab sekitar tahun 2019,"

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Yara Falmira: Pakai Hijab Demi Menjalankan Nazar Masuk IPB, Aku Tidak Didukung Keluarga Besar

Bagaimana Adaptasi Berhijab? Apakah Ada Kendala Saat Awal Berhijab?

Pramesthy: "Kendalanya, disaat sedang jalan keluar sama mama aku aja sih.

Mama aku kayak kurang percaya diri tanpa hijab awalnya, tapi aku tidak mau memaksa mama aku untuk berhijab karena aku udah berhijab duluan,"

Bagaimana Respon dan Perlakuan Keluarga atau Lingkungan Pekerjaan Setelah Berhijab

Cerita Pertama Kali Berhijab Pramesthy Kaulaswara: Sempat Menjadi Model dan Dancer, Kini Berani Berhijrah Menggunakan Hijab. (Dok. Pramesthy Kaulaswara)