Cerita Pertama Kali Berhijab Ghassania Anindita: Hampir Mengikuti Keyakinan Pasangan, Aku Disadarkan Orang Tua dan Mulai Pakai Hijab

By Diandra Jessica, Senin, 3 Mei 2021 | 15:50 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Ghassania Anindita: Hampir Mengikuti Keyakinan Pasangan, Aku Disadarkan Orang Tua dan Mulai Pakai Hijab. (Ghassania Anindita)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia edisi Ramadan Menawan akan membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab yang kedua puluh satu datang dari Ghassania Anindita yang berusia 25 tahun.

Ada cerita menarik dan inspiratif dari Ghassania Anindita soal Pertama Kali Berhijab.

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Ghassania.

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Yara Falmira: Pakai Hijab Demi Menjalankan Nazar Masuk IPB, Aku Tidak Didukung Keluarga Besar

Bagaimana Cerita Pertama Kali Berhijab? 

Ghassania: "Kejadian berawal dari tahun 2015/2016, ketika saya masih duduk di bangku kuliah, saya mempunyai mantan kekasih yang kebetulan beda keyakinan dengan saya, dengan seiringnya berjalannya waktu dia sering mengajak saya untuk menemani ibadah setiap minggu di gereja.

Dia mulai mengajari saya lebih dalam tentang keyakinannya, dari situ saya sering belajar tentang hal tersebut kurang lebih 3 bulanan tanpa sepengetahuan orang tua saya.

Lebih sering membaca Alkitab dan meyakini ajarannya, sampai suatu saat saya kepergok orang tua saya ketika saya sedang mempelajari hal tersebut, lalu orang tua mengajak diskusi saya tentang apa yang saya alami.

Dari kejadian itu keluarga saya mencoba untuk menjauhi saya dengan mantan pacar saya dengan segala cara, lalu mencoba mengembalikan keyakinan yang ada dalam diri saya dengan cara membaca buku Fiqih dan mengikuti pengajian dengan mamah saya.

Lalu hubungan saya berakhir dengan pacar saya dan dari situ saya mencoba menanamkan suatu persepsi, bahwa hijab itu merupakan ibadah jadi hijab itu sebenarnya kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap umat muslim perempuan,"

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Ade Irma Fitria: Mimpi Ayah Ditarik Masuk Neraka, Aku Langsung Pakai Hijab Sampai Sekarang

Bagaimana Adaptasi Berhijab? Apakah Ada Kendala Saat Awal Berhijab?

Cerita Pertama Kali Berhijab Ghassania Anindita: Hampir Mengikuti Keyakinan Pasangan, Aku Disadarkan Orang Tua dan Mulai Pakai Hijab. (Ghassania Anindita)

Ghassania: "Sempat diledekin sama teman kampus, temen nongkrong, antara percaya engga percaya sih temen2 aku lebih tepatnya.

Mereka tahu aku pernah se-toxic itu, iya udah terima aja ibaratnya kayak masuk kuping kanan keluar kuping kiri dan jalanin aja.

Sebab setiap perubahan yang dilakukan oleh diri kita belum tentu dapat diterima oleh orang lain,"

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Stefani Dwi Intan: Terancam Keretakan Rumah Tangga Orang Tua Hingga Masuk Dunia Gelap, Justru dapat Hidayah Lewat Mimpi