Cerita Pertama Kali Berhijab Rimas Chairun Nisak: Dulunya Lepas Pasang Hijab Sesuai Mood, Kini Temukan Kenyamanan Ketika Berhijab

By Grace Kencana Pranata, Selasa, 4 Mei 2021 | 15:30 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Rimas Chairun Nisak: Dulunya Lepas Pasang Hijab Sesuai Mood, Kini Temukan Kenyamanan Ketika Berhijab (dok. pribadi)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, selama edisi Ramadan Menawan, kali ini Stylo Indonesia akan membagikan berbagai kisah menarik, inspiratif, dan seru dari cerita yang terpilih mengenai Pertama Kali Berhijab.

Cerita Pertama Kali Berhijab yang kedua puluh dua kali ini datang dari Rimas Chairun Nisak yang akrab disapa Nisa.

Karyawan swasta yang hobinya membaca, mendengarkan musik, dan street feeding alias suka memberi makan hewan di jalan ini akan menceritakan seperti apa pengalaman Pertama Kali Berhijab.

Kalau begitu, yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Nisa.

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Ghassania Anindita: Hampir Mengikuti Keyakinan Pasangan, Aku Disadarkan Orang Tua dan Mulai Pakai Hijab

Bagimana Awal Mula Berhijab? 

"Sebenernya sih, dari SMP aku sudah berhijab, karena waktu di sekolah dulu diwajibkan untuk berhijab. Jadi kalo mau main kadang pake hijab kadang engga, soalnya belum ada niat dari diri sendiri untuk berhijab. Akhirnya aku kadang pake hijab kadang enggak. Kalau orang tua juga ga ada maksa harus pake hijab tiap kali keluar rumah, asalkan pakaian nya sopan ya tidak apa-apa. Sampai aku kuliah pun masih seperti itu, sering lepas pasang hijab, sesuai dengan mood aku saat itu aja. Jadi kalau aku lagi pengin pake hijab ya pake,kalo enggak ya enggak pakai hijab."

(dok. pribadi)

"Soal motivasi aku memutuskan full time pakai hijab itu muncul karena aku ngerasa lebih nyaman pake hijab di banding enggak pakai. Sebelumnya aku sempat di tanya sama kakak, "mau pake hijab apa engga? Dari pada lepas pasang terus" . Nah, berangkat dari pertanyaan itu aku jadi nanya balik ke diri sendiri, sekarang maunya gimana? Mau pake hijab lagi apa engga. Momen renungan diri tersebut sih engga sampe ada perperangan batin hahaha, cuma aku lebih ke menyakinin diri aja biar ga nyesel sama pilihan tersebut. Dan Alhamdulillah aku sampai sekarang mantap pake hijab, selain lebih tertutup juga lebih nyaman aja gitu kalo pake hijab."

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Salma Shabira Herliana Putri: Trauma di Masa Kecil Mengantarkan Aku Pada Pilihan Berhijab