Ingin Kulit Cerah Instan dengan Pakai Masker Setiap Hari? Ini Bahayanya Menurut Dermatolog

By Grace Kencana Pranata, Senin, 29 Maret 2021 | 16:00 WIB
Ingin Kulit Cerah Instan dengan Pakai Masker Setiap Hari? Ini Bahayanya Menurut Dermatolog (freepik.com/ Yeko Photo Studio)

Stylo Indonesia - Sensasi memakai masker wajah memang dirasa bisa membersihkan kulit hingga ke pori-pori dan memberikan efek kulit cerah.

Kalau Stylovers, kalian biasanya suka pakai masker jenis apa untuk perawatan kulit wajah?

Biasanya untuk merawat wajah menggunakan masker, tentunya harus diawali dengan mengenal tipe kulit wajah agar fungsi masker bisa maksimal merawat kulit.

Dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, menurut Dr. Marie Nussbaum, seorang asisten profesor dermatologi di Cornell Weill Hospital New York, masker wajah memiliki segudang manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit kering, kulit kemerahan, hingga jerawat yang membandel.

Baca Juga: 3 Jenis Minuman Ini, Bisa Buat Tubuh Langsing selama Jalani Puasa saat Pandemi!

Nah, enggak cuma itu loh Stylovers, masker juga bisa membantu menjaga kulit tetap lembap, mengecilkan pori-pori, dan mengangkat kotoran, minyak, serta sisa makeup yang menempel di wajah.

Menurut Dermatolog Kardiana Purnama Dewi, pemakaian masker wajah juga memiliki fungsi utama yaitu untuk menambah kadar air di wajah dan menyerap minyak berlebih.

Eits, ternyata kalau terlalu lama pakai masker wajah justru akan memberikan efek sebaliknya, yaitu menghilangkan kelembapan alami wajah.

Baca Juga: Pilihan Clay Mask untuk Atasi Komedo dan Jerawat di Bawah Rp 100 Ribu

Kalau Stylovers rutin pakai masker wajah setiap hari, ini artinya masker akan menyerap minyak di wajah secara terus-menerus, bahkan sampai menyerap minyak alami di kulit wajah.