Fakta 6 Cara Tingkatkan Imun Tubuh untuk Cegah Virus Corona

By Stylo Indonesia, Kamis, 7 Januari 2021 | 13:55 WIB
Yoga dan meditasi bisa menjadi pilihan olahraga ketika usia semakin bertambah (DOK. Shutterstock) (Shutterstock)

Stylo Indonesia - Stylovers, ternyata hampir setahun sudah kita hidup di tengah pandemi virus corona.

Virus corona sendiri telah menginfeksi sejumlah negara di dunia sejak kasus pertama yang dilaporkan di China pada pertengahan Desember 2019.

Dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, berdasarkan data real time Worldometers, total kasus virus corona global tercatat mencapai 72.126.781 kasus, dengan 50.506.734 pasien sembuh, dan 1.611.959 orang meninggal dunia.

Nah Stylovers, salah satu cara untuk mencegah dari penularan Covid-19 yakni dengan meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun.

Baca Juga: Cegah Covid-19 dengan Konsumsi 7 Buah Super Peningkat Sistem Imun

Berikut 6 cara yang dapat dicoba untuk meningkatkan imun tubuh;

1. Konsumsi makanan nabati

Dilansir dari Kompas.com (13/4/2020), Profesor Imunilogi di University of Manchester, Sheena Cruickshank merekomendasikan kepada masyarakat untuk mengonsumsi makanan bervariasi dengan serat tinggi.

Sebab, semakin banyak makanan nabati yang dikonsumsi, maka mikrobioma (mikroba yang hidup di dalam tubuh, dalam hal ini, manusia) yang berperan dalam program sistem imun dapat merespons dengan baik.

Baca Juga: Infeksi Virus Corona Timbulkan Ruam di Kulit, Ini Tips dari Dokter Spesialis untuk Cara Menyembuhkannya

Selain itu, makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh yakni makanan yang mengandung vitamin C, vitamin E, zinc, karotenoid, dan asam lemak omega-3.