Stylo Indonesia - Bagi Stylovers yang hobi mengoleksi parfum, mungkin sudah pernah mendengar soal parfum Chanel No. 5 yang ikonik.
Di antara deretan parfum desainer mewah, Chanel merupakan salah satu yang memiliki sejumlah parfum ikonik.
Namun di antara koleksi parfum Chanel, Chanel No. 5 dinilai sebagai parfum mereka yang paling ikonik dan dikenal di seluruh dunia.
Aroma parfum ini disebut memiliki aroma yang khas dengan perempuan yang dianggap kaya dan berkelas. Kok bisa?
Dilansir dari Fashionista, inilah kisah di balik parfum Chanel No. 5 hingga dianggap identik dengan perempuan kaya dan berkelas.
Baca Juga: Mengenal Jenis Parfum dari Body Mist Hingga EDP, Mana yang Paling Tahan Lama?
Hingga abad ke-20, parfum dibuat oleh pembuat parfum sementara rumah mode tetap berfokus pada pakaian.
Meskipun beberapa desainer mulai mencoba-coba memproduksi parfum pada awal 1900-an, perancang busana Prancis Paul Poiret, salah satu saingan terbesar Chanel, dianggap sebagai yang pertama memperkenalkan parfum khas pada tahun 1911.
Namun, Poiret menamakan parfumnya Parfums de Rosine mengikuti nama putrinya, bukan menggunakan namanya sendiri.
Di sisi lain, Chanel menggunakan namanya secara mencolok di setiap botol dan iklan yang terkait dengan parfumnya, memastikan bahwa parfumnya akan selalu dikaitkan dengan identitas brand miliknya.