Tren Belanja Online 2021: Lipstik dan Masker Wajah Jadi Produk Favorit Beauty Enthusiast

By Grace Kencana Pranata, Kamis, 5 November 2020 | 18:35 WIB
Tren Belanja Online 2021: Lipstik dan Masker Wajah Jadi Produk Favorit Beauty Enthusiast (freepik.com/lookstudio)

Stylo Indonesia -  Aneka produk bisa didapatkan dengan mudah saat ini secara digital dan terciptalah tren belanja online.

Menjelang pergantian tahun, tren belanja online 2021 bagi para pencinta kecantikan atau Beauty Enthusiast memiliki polanya tersendiri.

Yap, di masa pandemi Covid-19 ini, ada beberapa pergeseran minat belanja dari para Beauty Enthusiast yang berpengaruh pada tren belanja online 2021.

Kira-kira prediksi tipe produk kecantikan apa saja yang banyak dicari para pencinta kecantikan di era tren belanja online 2021?

Baca Juga: Tren Belanja Online 2021: Hand Sanitizer Tetap Jadi Produk Wajib yang Dibeli Pelanggan

Cece Stylo kali ini mewawancarai Gianina Bella selaku Category Manager Beauty Lazada Indonesia yang akan menjelaskan tren belanja online 2021 dari segi produk kecantikan.

"Untuk jenis produk yang terlaris, untuk makeup pasti akan tetap di lipstik. Karena produk itu produk makeup yang paling mudah untuk mempersiapkan diri kita selama kerja di rumah. Untuk personal care, skincare, hair care, body care, tetap yang paling tinggi itu akan berkaitan dengan produk sehari-hari seperti sabun, pasta gigi, sampo," jelas Gianina mengenai prediksi tipe produk kecantikan yang banyak dicari di era tren belanja online 2021.

Baca Juga: Tren Belanja Online 2021: Belanja Baju Sekaligus Edukasi dan Menghibur Pelanggan

Gianina Bella selaku Category Manager Beauty Lazada Indonesia (Luthfir Rahman)

Menurutnya, pelanggan akan tetap cari yang namanya lipstik karena lipstik merupakan produk simpel yang mudah digunakan misalnya lagi zoom meeting atau kerja dari rumahcara yang termudah adalah dengan mengaplikasikan lipstik dan wajah kita sudah bisa terlihat keren.

"Terus untuk skincare, itu biasanya lebih ke masker, serum, essence, adalah produk-produk yang memang banyak dicari di Lazada hingga tahun depan. Terus misalnya hair care tentu di sampo, kondisioner, dan serum rambut," ucap Gianina kepada Cece Stylo.

Dirinya percaya bahwa di tahun 2021 akan memiliki pola tren belanja online yang tinggi dari segi kecantikan.

Baca Juga: Tren Belanja Online 2021: Baju Nyaman dan Presentable Digemari Para Pekerja

Hal ini yang terbukti dari beberapa waktu sebelumnya Lazada pernah meluncurkan premium brand seperti Khiels, MAC, Lancome dan lainnya.

"Premium brand itu kan harganya lebih mahal, tapi brand ini, bekerja sangat baik di Lazada jadi itu ga menutup kemungkinan mau mahal atau murah orang akan belanja online. Apalagi kalau belanja premium brand di online itu banyak bonusnya, dapat sample yang bisa dipake di rumah untuk makeup, skincare-an, jadi ga cuma bisa beli sekali tapi berkali-kali karena kamu bisa mendapatkan banyak sample dan mini size produk dari premium brand," pungkasnya. (*)