Fakta Unik Mengenai Tren Kecantikan di Korea Utara, Skincare Tak Kalah Diminati!

By Cerysa Nur Insani, Minggu, 25 Oktober 2020 | 17:20 WIB
Fakta Unik Mengenai Tren Kecantikan di Korea Utara, Skincare Tak Kalah Diminati! (www.scmp.com)

Stylo Indonesia - Stylovers, apa yang  muncul di pikiranmu saat mendengar nama negara Korea Utara?

Selama ini Korea Utara dikenal sebagai negara yang tertutup, misterius, dan tak banyak informasi bisa didapatkan mengenai negara tersebut.

Bagaimana dengan para perempuan di negara tersebut? Apakah mereka juga merasakan tren kecantikan seperti banyak perempuan di negara lainnya?

Jawabannya tentu saja, betul! Korea Utara ternyata tak ketinggalan dalam hal tren kecantikan hingga produk kosmetik hingga skincare.

Lalu, produk kosmetik seperti apa yang diminati di Korea Utara? Dari mana mereka mendapatkan produk kecantikan untuk digunakan?

Dilansir dari hongkongkate.com, inilah fakta unik mengenai tren kecantikan di Korea Utara.

Baca Juga: Tren Kecantikan di Era New Normal Bagi Wanita Indonesia, Stylovers Wajib Tahu!

Korea Utara tidak dikenal dengan industri kecantikannya, tetapi negara yang terisolasi itu menghasilkan brand kecantikannya sendiri yang bernama Pomhyanggi Cosmetics dan bahkan mengekspor beberapa produknya ke luar negeri.

Penjualan produk Pomhyanggi tentunya tidak signifikan dibandingkan dengan industri kosmetik Korea Selatan yang bernilai miliaran dolar.

Bahkan di Korea Utara, produk dari selatanlah yang menjadi pilihan yang lebih disukai.

“Saya tidak tahu merek Laneige ini, tapi katanya dibuat di Korea Selatan, jadi pasti bagus,” kata pemandu wisata Gim Su-Bin (bukan nama sebenarnya).

Pekerjaan Gim memberinya kesempatan untuk bertemu banyak orang asing, dan banyak yang datang dengan hadiah untuk pemandu wisata mereka, termasuk krim wajah untuk perempuan.