Tembus 200 Ribu Kasus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto Jengkel Sendiri: Masyarakat Tidak Mau Menuruti Kami Mau Bagaimana, Media Saja Ngeluh Gimana Saya Tidak!

By Stylo Indonesia, Rabu, 9 September 2020 | 16:15 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB pada Kamis (9/4/2020). (DOKUMENTASI BNPB)

 

Stylo.ID - Kasus pasien baru positif corona di Indonesia kini mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

Peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia naik drastis, sejak dua bulan diadakan pelonggaran karantina.

Jika pada akhir Juli lalu tembus seratus ribu kasus, kini di awal September, catatan jumlah resminya mencapai 200.035 kasus, per Selasa (8/9/2020).

Baca Juga: Selalu Dianggap Perang Dingin, Ayu Ting Ting Akhirnya Beberkan Kondisi di Belakang Panggung Saat Bertemu Nagita Slavina: Saya Nggak Perlu Ngebuktiin Apa-apa

Menanggapi hal ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tidak mau berkomentar banyak mengenai jumlah kasus positif virus corona.Meski mengaku khawatir, Kemenkes menyatakan kunci untuk menekan angka Covid-19 di negeri ini adalah masyarakat benar-benar melaksanakan protokol kesehatan.Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto mengatakan, angka Covid-19 hari ini merupakan akumulasi kasus Covid-19 yang terus bertambah.

Baca Juga: Awas! Riset Baru Temukan Pakai Face Shield Atau Masker Berkatup Rentan Tertular Virus Corona