Awas Kulit Belang Akibat Pakai Masker di Masa New Normal, Begini Cara Mencegahnya!

By Cerysa Nur Insani, Rabu, 2 September 2020 | 10:00 WIB
Awas Kulit Belang Akibat Pakai Masker di Masa New Normal, Begini Cara Mencegahnya! (Getty Images/iStockphoto/oatawa)

Stylo.ID - Meski penting digunakan untuk menjaga diri dari virus, memakai masker di masa New Normal ternyata punya sejumlah dampak terhadap kulit wajahmu lho, salah satunya adalah kulit belang.

Namun, ini bukan jadi alasan kamu merasa ragu untuk memakai masker di masa New Normal karena takut kulit belang lho! Dengan cara yang tepat, ada cara untuk mencegah kulit belang akibat pakai masker di masa New Normal.

Setelah beberapa waktu lebih banyak #DiRumahAja karena pandemi, kini banyak orang sudah kembali memulai aktivitasnya di luar tentunya dengan melaksanakan protokol New Normal agar diri tetap terhindar dari virus. Salah satu yang wajib dilakukan adalah memakai masker setiap keluar rumah.

Pemakaian masker setiap keluar rumah memang sangat penting terutama apabila kita akan berinteraksi dengan orang lain agar diri terhindar dari infeksi virus.

Baca Juga: Rekomendasi Bodycare Minimarket untuk Kulit Kering di Bawah 50 Ribu Rupiah

Selain untuk melindungi diri dari virus, penggunaan masker juga memiliki sejumlah fungsi lain saat kita keluar rumah yakni melindungi wajah dari debu dan paparan sinar matahari.

Seperti yang kita ketahui, paparan sinar UV A dan UV B dari matahari bisa menyebabkan sejumlah masalah kulit mulai dari penuaan dini, flek hitam, hingga risiko penyakit kanker kulit. Namun, yang paling cepat terlihat adalah bertambahnya produksi melanin pada kulit yang mengakibatkan warna kulit jadi lebih gelap atau gosong!