Puteri Indonesia 2020 Rr. Ayu Maulida Putri: Model Berprestasi dengan Kepedulian Tinggi Terhadap Dunia Sosial Lewat Gerakan Senyum Desa #InspirasiCantik

By Cerysa Nur Insani, Rabu, 26 Agustus 2020 | 12:00 WIB
Puteri Indonesia 2020 Rr. Ayu Maulida Putri: Model Berprestasi dengan Kepedulian Tinggi Terhadap Dunia Sosial Lewat Gerakan Senyum Desa #InspirasiCantik (www.instagram.com/ayumaulida97)

Stylo.ID - Sosok Puteri Indonesia bisa dibilang menjadi sosok role model perempuan yang paling terpandang di Indonesia.

Setiap tahunnya dipilih perempuan yang dianggap paling sesuai untuk mewakili budaya Indonesia di mata dunia.

Tak hanya itu, tentunya seorang Puteri Indonesia memiliki tanggung jawab yang besar untuk turut membantu masyarakat.

Dalam sebuah beauty pageant atau kontes kecantikan, seorang perempuan tak hanya dinilai dari kecantikannya atau kepiawaiannya berlenggang di atas panggung saja.

Mungkin Stylovers sudah pernah mendengar soal kualitas 3 B yaitu Brain, Beauty, and Behavior.

Selain cantik, seorang Puteri Indonesia juga harus memiliki kemampuan kecerdasan yang mumpuni dan perilaku yang terpuji.

Jika sudah memenuhi ketiga kualitas tersebut dengan nilai terbaik barulah seorang perempuan dikatakan layak untuk menjadi seorang Puteri Indonesia.

Malam final Puteri Indonesia 2020 yang diselenggarakan pada 6 Maret 2020 lalu menetapkan Rr. Ayu Maulida Putri yang mewakili Provinsi Jawa Timur sebagai Puteri Indonesia 2020.

Baca Juga: Arita Fitria Maretika: Bahagia Menjadi Guru Bagi Anak Berkebutuhan Khusus dan Penyandang Disabilitas #InspirasiCantik

Sosok #InspirasiCantik yang akrab dengan sapaan Ayu Maulida atau Ayuma ini punya sejumlah kisah yang dapat menginspirasi kita nih, Stylovers.

Kepada Stylo Indonesia, Ayuma berbagi kisahnya memulai karier di bidang modeling dari nol pada usia yang begitu belia hingga menuai prestasi internasional dan menjadi Puteri Indonesia 2020.

Selain itu, Ayuma juga berbagi soal kepeduliannya terhadap dunia sosial yang ia salurkan dengan menggagas gerakan bernama Senyum Desa jauh sebelum dirinya terpilih menjadi seorang Puteri Indonesia.

Yuk, kita simak kisah #InspirasiCantik dari Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida berikut ini!

Berangkat dari Keinginan dan Passion Menjadi Model Sejak Kecil #InspirasiCantik

Penampilan Ayuma saat menjalani profesinya sebagai model. (www.instagram.com/ayumaulida97)

Ketertarikan Ayuma untuk menjadi seorang model rupanya telah dirasakan oleh perempuan kelahiran tahun 1997 ini sejak kecil.

Hanya saja, saat itu Ayuma tidak tahu bagaimana caranya menggapai impiannya tersebut.

“Yang membuat tertarik itu karena memang passion. Emang dari kecil, aku udah tertarik jadi model. Cuman I don’t know how to start gitu,” ujar Ayuma memulai kisahnya.

Saat menginjak usia 14 tahun dan masih bersekolah kelas 3 SMP di Surabaya, datanglah kesempatan bagi Ayuma untuk memulai kariernya di dunia modeling.