Kasus Covid-19 di DKI Tak Kunjung Melandai, PSBB Transisi Jakarta Kembali Diperpanjang Hingga 2 Minggu

By Stylo Indonesia, Jumat, 17 Juli 2020 | 12:21 WIB
Kasus COvid-19 di DKI Tak Kunjung Melandai, PSBB Transisi Jakarta Kembali Diperpanjang Hingga 2 Minggu (www.freepik.com)

Stylo.ID - Virus corona di Indonesia memang masih terus mengalami kenaikan.

Termasuk di DKI Jakrta yang belum terlihat melandai.

Untuk itu, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di Jakarta harus kembali diperpanjang.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada masa transisi fase pertama selama dua pekan atau 14 hari.

PSBB masa transisi diperpanjang terhitung sejak 17 Juli sampai 30 Juli 2020.

"Kami memperpanjang PSBB masa transisi yang pertama ini untuk dua minggu ke depan," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam siaran langsung di Metro TV, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga: Geger Kabar Virus Corona Bisa Menyebar Lewat Udara, Dokter Reisa Berikan Tips Cegah Covid-19 di Ruangan Ber-AC

Riza berujar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menandatangani keputusan gubernur mengenai perpanjangan PSBB masa transisi tersebut.

PSBB transisi diperpanjang karena Jakarta dinilai belum aman dari penyebaran Covid-19.

"Berdasarkan data yang ada, diketahui bahwa Jakarta belum aman dan angka-angka juga belum membaik sebagaimana harapan kita semua," kata Riza.

Kamis ini merupakan hari terakhir pelaksanaan PSBB transisi di Jakarta sebelum akhirnya kembali diperpanjang sampai 30 Juli 2020.

PSBB transisi diketahui diberlakukan sejak 5 Juni 2020.