Bersedekah dan Berbagi Kerap Dijadikan Konten Oleh Baim Wong, Ustaz Abdul Somad Akhirnya Angkat Bicara: Haram Kalau Penipuan

By Stylo Indonesia, Selasa, 14 Juli 2020 | 18:15 WIB
Bersedekah dan Berbagi Kerap Dijadikan Konten Oleh Baim Wong, Ustaz Abdul Somad Akhirnya Angkat Bicara: Haram Kalau Penipuan (Kolase Youtube Ustaz Abdul Somad Official dan IG @baimwong)

Stylo.ID -Belakangan ini sosok Baim Wong sedang menjadi perbincangan hangat masyarakat luas.

Jadi salah satu Youtuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia, Baim Wong dituding melakukan giveaway dengan dana sponsor.

Hal itulah yangmembuat dirinya kini semakin menjadi perbincangan.

Seperti yang kita ketahui, suami Paula Verhoeven ini memang kerap membuat konten Youtube berbagi dan sedekah.

Meski saat bersedekah atau membagikan uang, Baim Wong kerap menyamar, namun aksinya tetap saja dijadikan konten di YouTube Baim Paula.

Baca Juga: Heboh 8 Mei 2020 Diramal Akan Ada Tanda Munculnya Dajjal dalam Fenomena Dukhan, Ustaz Abdul Somad Berpesan: Kita Cuma Bisa Siap-siap

Bahkan, beberapa netizen ada yang menganggap perbuatan Baim Wong ini termasuk riya atau pamer.

Namun banyak juga yang menyebut aksi suami Paula Verhoeven ini sebagai bahan pembelajaran.

Masih membuat penasaran, sehingga ada salah seorang netizen bertanya langsung pada Ustadz Abdul Somad di sebuah pengajian virtual.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube Aswaja TV dan Ustaz Abdul Somad Official, salah seorang netizen bertanya mengenai hukum sedekah yang dijadikan konten Youtube seperti Baim Wong.

"Pertanyaan pertama dari ibu Sastri di Bengkulu. Bagaimana ustaz menanggapi fenomena Youtuber yang bersedekah membantu orang lain dan dijadikan konten.

Jadi bagaimana hukumnya dalam Islam Youtuber mendapatkan income, tapi bersedekah membantu orang lain?" tanya netizen tersebut.