Bayi Positif Covid-19 Hanya Dirawat Ibunya di Rumah, Tenaga Medis Dibuat Tak Percaya dengan Perubahan yang Dialami sang Bayi Setelah Sembuh!

By Ristiani Theresa, Rabu, 17 Juni 2020 | 17:00 WIB
Pilih Merawat Bayi Positif Covid-19 di Rumah hingga Sembuh, Tenaga Medis Sampai Tak Percaya dengan Perubahan yang Dialami Sang Bayi (medicalnewstoday.com)

Stylo.ID - Seorang bayi di Kabupaten Gresik, Jawa Timur dinyatakan positif Covid-19.

Namun tak seperti pasien lainnya, bayi berusia 1 tahun itu justru hanya di rawat di rumah lho, Stylovers.

Ya, sang ibu yang enggan disebutkan namanya itu lebih memilih untuk merawat bayinya seorang diri di rumah.

Awalnya, bayi berinisial MY tertular dari sang kakek yang lebih dulu terinfeksi Covid-19, seperti dilansir dari Kompas.com.

Sang ibu menceritakan, kakek itu sempat berbincang dengan MY saat hendak berangkat ke rumah sakit untuk mengobati penyakit diabetes. Saat itu pula sang kakek juga belum dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Khawatir Tertular Covid-19 Karena Harus Bekerja di Gedung Tinggi, Inilah Tips Ampuh Menghindari Paparan Virus Corona Saat di Lift!

Rupanya, sebelum berangkat ke rumah sakit, kakek sempat melakukan kontak dengan bayi.

"Sebelum berangkat sempat salaman, memegang pipi MY, ternyata sampai rumah sakit kakek positif Covid-19," kata ibu dari bayi berinisial MY kepada Suryamalang.com, Sabtu (13/6/2020).

Mengetahui hal tersebut, ibu dari MY mengaku kaget. Akibatnya, baik ibu, suami, dan MY masuk dalam riwayat kontak pasien positif Covid-19.