Siap Hadapi New Normal, Konsumsi Herbal Berikut ini untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh!

By Ristiani Theresa, Rabu, 17 Juni 2020 | 14:00 WIB
Ilustrasi foto beberapa tanaman herbal untuk tingkatkan daya tahan tubuh ()

Stylo.ID - Meningkatkan daya tahan tubuh tentunya dapa membuat kita terhindar dari virus ya, Stylovers.

Seperti yang diketahui, daya tahan tubuh merupakan sistem yang penting untuk melawan berbagai penyakit.

Oleh sebab itu, menjaga daya tahan tubuh menjadi sangat penting di masa pandemi.

Daya tahan tubuh dapat menjadi modal untuk menyambut hadirnya kenormalan baru dan melakukan beragam penyesuaian untuk hidup berdampingan dengan virus corona.

Baca Juga: Bak Angin Segar di Tengah Pandemi, Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Diuji Coba dengan Obat Herbal Rempah Oleh Pakar, Hasilnya...

Nah, ada beberapa hal yang wajib dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Pertama-tama pastinya dengan olahraga rutin.

Menurut jurnal Exercise Immunology Review yang dikutip dari Sciencedaily.com olahraga yang rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga rutin minimal 30 menit setiap hari dapat meningkatkan kadar leukosit yang fungsinya melawan infeksi.

Namun, pastikan olahraga berintensitas sedang. Olahraga dengan intensitas terlalu berat malah akan memberikan efek sebaiknya.

Pengelolaan stress juga penting untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Pasalnya stress juga bisa menjadi pemicu turunnya daya tahan tubuh. Efeknya memang tidak langsung yaitu berawal dari manifestasi stress menjadi penyakit fisik yang kemudian mempengaruhi kualitas daya tahan tubuh.

Baca Juga: Beredar Hoaks Soal Obat Herbal Bunuh Virus Corona, Ini Cara Menyikapinya Menurut Ahli!

Kedua upaya tersebut akan lebih sempurna lagi ketika dibarengi dengan menjaga pola makan sehat. Mengutip dari Healthline.com untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah inflamasi ada mengonsumsi makanan mengandung vitamin C, D, E, dan B sangat berguna.

Perbanyak buah-buahan dari keluarga citrus, paprika, dan brokoli yang kaya vitamin C. Konsumsi juga kacang-kacangan dan protein hewani seperti daging ayam untuk memperoleh vitamin B, D, dan E.