Pandemi Corona Belum Usai, Kini WHO Justru Laporkan Wabah Virus Ebola Baru di Kongo!

By Stylo Indonesia, Selasa, 2 Juni 2020 | 13:00 WIB
Ilustrasi orang yang bekerja di laboratorium (Freepik.com)

Stylo.ID - Seluruh masyarakat di berbagai belahan dunia kini masih dihantui bahaya pandemi wabah penyakit yang diakibatkan oleh virus corona.

Di Indonesia sendiri, telah tercatat per hari Senin (1/6/2020), terdapat 26.940 kasus positif virus corona, dengan penambahan 467 kasus baru.

Dari jumlah tersebut, telah terdapat 1.641 orang meninggal dunia, dan 7.637 pasien dinyatakan sembuh.

Meski pandemi corona belum usai melanda berbagai wilayah di dunia, kini Pemerintah Republik Demokratik Kongo mengumumkan bahwa wabah baru penyakit virus Ebola terjadi di zona kesehatan Wangata, Mbandaka, di provinsi Équateur.

Baca Juga: Mengejutkan! Zodiak Ini Melakukan Hal Aneh Untuk Mengisi Waktu Luang

Pengumuman itu muncul sebagai wabah Ebola yang panjang, sulit dan kompleks di Republik Demokratik Kongo timur dalam fase terakhir, sementara negara itu juga memerangi Covid-19 dan wabah campak terbesar di dunia.

Dikutip dari web organisasi kesehatan dunia WHO, informasi awal dari Kementerian Kesehatan adalah bahwa enam kasus Ebola sejauh ini telah terdeteksi di Wangata.

Korban meninggal Disebutkan juga dampak dari virus tersebut, empat orang telah meninggal dan dua masih hidup dan dalam perawatan.

Tiga dari enam kasus ini telah dikonfirmasi dengan uji laboratorium.

Baca Juga: Jadi Bumil, Istri Ammar Zoni Irish Bella Justru Curi Perhatian Lewat Gayanya Pakai Masker dan Hijab Motif!

Kemungkinan lebih banyak orang akan diidentifikasi dengan penyakit ini karena kegiatan pengawasan meningkat.

Sementara melansir CNN yang mengutip pernyataan UNICEF, ada lima orang, termasuk seorang gadis berusia 15 tahun, telah meninggal dunia akibat Ebola.