Bukan Bulan Mei atau Juni, Presiden Joko Widodo Beberkan Prediksi Wabah Virus Corona Akan Berakhir di Indonesia: 'Saya Yakin...'

By Stylo Indonesia, Sabtu, 18 April 2020 | 13:09 WIB
Kabar Baik Lagi, Presiden Jokowi Bocorkan 6 Langkah Besar yang Diklaim Ampuh Sebagai Jalan Keluar Tanah Air Bebas Virus Corona, Apa Itu? (www.instagram.com/jokowi)

Stylo.ID - Kasus persebaran virus corona hingga saat ini menjadi masalah utama di berbagai belahan negara, termasuk di Indonesia.

Berbagai cara diupayakan demi memutus rantai persebaran virus corona.

Mulai dari penetapan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar, mengoptimalisasi APD atau Alat Pelindung Diri bagi mereka yang berkecimpung dan berhadapan langsung dengan pasien di rumah sakit, semua dilakukan demi mencegah pertambahan kasus pasien baru yang terjangkit Covid-19.

Mengutip dari Kompas.com, per Kamis (16/4/2020) malam, jumlah kasus yang terjadi di Indonesia telah menyentuh angka 5.516.

Meski pandemi ini masih belum menemui titik terang, sejumlah pihak telah mulai memprediksi kapan wabah corona akan berakhir.

Baca Juga: Bikin Plong, Peramal Kondang Om Hao Sebut Virus Corona Berakhir Sebelum Idul Fitri dan Ada Perubahan Besar yang Akan Terjadi, Apa Itu?

Tak hanya para pakar, Presiden RI Joko Widodo pun turut mengungkapkan prediksinya.

Seperti dilansir dari Sonora.ID, Jokowi mengatakan bahwa virus corona ini akan benar-benar selesai pada akhir tahun 2020 ini.

Sebab, vaksin untuk virus tersebut baru bisa digunakan setelah diuji selama 12 hingga 18 bulan.

Baca Juga: Fakta Terungkap! Ternyata Pasar Wuhan Bukanlah Asal Pertama Virus Corona, Lantas Dari Mana?

Walaupun wabah ini cukup mengganggu kondisi ekonomi Indonesia, Jokowi dengan optimis menyampaikan bahwa usai wabah ini berakhir, Indonesia akan kembali bersinar berkat salah satu sektor.

Ya, Jokowi mengatakan salah satu sektor yang akan kembali booming dan melesat adalah sektor pariwisata.