Masih Ingat dengan Pasien Corona yang Berbohong saat Diperiksa di RS Kariadi Semarang? Ini Kabar 46 Tenaga Medis yang Kena Imbas Terpapar Covid-19, Termasuk Guru Besar

By Stylo Indonesia, Jumat, 17 April 2020 | 14:25 WIB
Ilustrasi pasien corona (kompas)

Stylo.ID - Menjadi garda terdepan dalam menangani pasien di rumah sakit, memang berisiko tinggi bagi tenaga medis terpapar berbagai macam virus.

Termasuk dengan kasus persebaran virus corona yang semakin hari bertambah kasus pasien yang terjangkit positif covid-19.

Masih ingat dengan pasien yang positif corona tidak jujur beberapa waktu lalu?

Punya gejala corona, dia tidak jujur pernah bepergian ke luar negeri dan zona merah corona, sehingga dirawat di ruang perawatan biasa dengan pasien umum lain.

Sayang, tes menyatakan pasien itu positif corona.

 

Apesnya lagi, sebanyak 46 dokter di RS Dr Kariadi Semarang terkena getahnya. 

Usai diperiksa swab, 46 dokter di RS Dr Kariadi Semarang dinyatakan positif corona.

Semua itu didapat dari informasi yang beredar di grup whatsapp, berikut isinya: 

"Mohon doa nya, kami berjumlah 46 dokter dari RS dr Kariadi Semarang dinyatakan swab positif Covid-19 (OTG), terbanyak dari ppds, ada 4 spesialis termasuk saya," ungkap Prof dr. Z****l M*****in, SpB lewat pesan yang dibagikan ke grup-grup WhatsApp, Kamis kemarin (16/4/2020).

Baca Juga: Meski Prediksi Puncak Kasus Corona di Indonesia Terjadi pada Mei, Setelah Itu Kasus akan Terus Bertambah Hingga Tembus 100 Ribu, Kapan Mereda?