Kabar Baik di Tengah Wabah Virus Corona, Ilmuwan Yakin Jumlah Kasus di DKI Jakarta Tak Akan Capai Puluhan Ribu Orang Asal Langkah Ini Segera Dilakukan, Apa?

By None, Minggu, 12 April 2020 | 16:30 WIB
Kabar Baik di Tengah Wabah Virus Corona, Ilmuwan Yakin Jumlah Kasus di DKI Jakarta Tak Akan Capai Puluhan Ribu Orang Asal Langkah Ini Segera Dilakukan, Apa? (www.freepik.com)

Stylo.ID - Wabah penyakit Covid-19 atau virus corona masih menjadi permasalahan banyak negara, termasuk Indonesia.

Sebagai ibukota negara, Provinsi DKI Jakarta tercatat memiliki kasus positif virus corona tertinggi dibandingkan 33 provinsi lainnya.

Dilansir dari Kompas.com, hingga Sabtu (11/4/2020) sore jumlah korban terinfeksi Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta telah mencapai 1.948 orang.

Ironisnya, di tengah wabah yang masih merajalela, sejumlah ilmuwan justru membeberkan data penelitian yang cukup mencengangkan.

Baca Juga: Angin Segar Untuk Indonesia! Peneliti Sebut Puncak Virus Corona Terjadi Lebih Cepat Berkat Langkah yang Diambil Pemerintah

Para ilmuwan yang tergabung dalam SimcovID Team dari berbagai universitas, mengatakan bahwa virus corona sebenarnya telah menginfeksi 32.000 orang di Jakarta.

“Riset ini, kami melihat fenomena yang ada. Ada juga memasukkan estimasi kebutuhan ICU," ujar peneliti ITB, Dr. Nuning Nuraini yang terlibat dalam penelitian itu kepada Kompas.com, Sabtu (11/4/2020).

Nuning menjelaskan angka estimasi terkait ada 32.000 orang yang telah terinfeksi virus corona, terlebih dahulu melihat angka kematian akibat virus SARS-CoV-2 ini.