70 Persen Orang Tanpa Gejala Virus Corona Tak Terdeteksi, Gejala Baru Bisa Terlihat Setelah Melewati Fase Ini

By None, Selasa, 7 April 2020 | 19:00 WIB
70 Persen Orang Tanpa Gejala Virus Corona Tak Terdeteksi, Gejala Baru Bisa Terlihat Setelah Melewati Fase Ini (www.freepik.com)

Stylo.ID - Ada lagi kabar terbaru mengenai pasien positif virus Corona tanpa mengalami gejala, nih, Stylovers.

Achmad Yurianto selaku juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona baru saja menyampaikan bahwa banyak orang tak sadar dirinya telah terinfeksi penyakit COVID-19.

Bahkan, Yurianto telah menemukan hampir 70 persen orang yang sudah positif terinfeksi virus Corona tak merasakan gejala penyakit sedikit pun.

Baca Juga: Sakit Hati Banyak Warga Menolak Memakamkan Jenazah yang Meninggal Karena Corona, Najwa Shihab Bungkam dengan Penjelasan Lengkap Dokter Forensik

"Hati-hati, sekarang gambaran yang terbanyak hampir sekitar di atas 60 persen atau ada yang mengatakan sampai 70 persen penderita positif COVID-19 ini tanpa gejala atau kita sudah mengenal dengan sebutan OTG yakni orang tanpa gangguan," ujar Yuri dikutip dari Kompas.com, Senin (6/4/2020).

Walaupun tak merasakan gejala-gejala tertular virus seperti demam dan batuk, Yuri mengungkap OTG tetap bisa menyebarkan virus.