14 Hari Langkah Kulit Glowing Day 1: Atur Pola Istirahat #DiRumahAjaBisaCantik

By Grace Kencana Pranata, Jumat, 20 Maret 2020 | 11:48 WIB
14 Hari Langkah Kulit Glowing Day 1 : Atur Pola Istirahat #DiRumahAjaBisaCantik (marthastewart.com)

Stylo.ID - Adanya himbauan dari pemerintah agar mengurangi kegiatan di luar rumah untuk cegah persebaran virus corona, sebagian dari masyarakat akhirnya ada yang bekerja dari rumah.

Nah Stylovers, apakah kamu salah satu yang turut #DiRumahAja dalam waktu beberapa pekan ke depan?

Kalau iya, kamu bisa loh ikutan 14 hari langkah kulit glowing ala Stylo yang bisa kamu lakukan selama #DiRumahAja.

Baca Juga: Tren Skincare 2020: Semua Tipe Kulit Wajah Bisa Glowing

Meskipun kamu akan lebih banyak #DiRumahAja selama beberapa pekan ke depan, kamu juga bisa mendapatkan kulit glowing dengan langkah mudah dimulai dari atur pola istirahat.

#DiRumahAjaBisaCantik ini mudah banget loh Stylovers untuk diikuti.

Jika kamu sudah rutin menggunakan skincare dan bodycare, agar kulit kamu semakin glowing, pola istirahat juga perlu diatur karena dapat memengaruhi kondisi kulit.

Day 1 : Atur Pola Istirahat #DiRumahAjaBisaCantik

Dilansir Stylo.ID dari Kompas.com dengan judul artikel "Tidur dan Kecantikan Kulit, Apa Kaitannya?", tidur adalah proses aktif yang melingkupi 1/3 waktu hidup manusia.

Sayangnya hanya sedikit penelitian yang membahas hubungan kesehatan tidur dengan kecantikan kulit.

Ketika kita kekurangan tidur, kulit tampak kusam tak bercahaya. Ini disebabkan oleh meningkatnya hormon stres hingga meningkatkan peradangan/inflamasi pada kulit yang tentu buruk akibatnya pada kualitas kulit.

Baca Juga: Cara Bikin Wajah Glowing Tahan Lama dengan Highlighter, Coba Yuk

Kesehatan kulit dan kurang tidur keduanya ternyata saling berhubungan erat. Gangguan tidur menurunkan kualitas kulit, bahkan memperburuk penyakit kulit, sementara penyakit kulit sendiri dapat mengganggu kualitas tidur.

Kurang tidur akan memperburuk kondisi kulit. Begitu kita kekurangan tidur, sel-sel inflamasi dalam tubuh akan meningkat. Tandanya, jerawat bermunculan, kulit jadi sensitif, reaksi alergi kulit memburuk dan iritasi pada kulit pun jadi semakin parah.

Bukan Ditutupi Makeup, Simak Cara Tepat Atasi Jerawat Agar Wajah Kembali Mulus #SemuaBisaCantik (Pinterest)

Semakin kurang tidur, semakin banyak kita membutuhkan produk-produk perawatan kulit. Kurang tidur juga akan merusak struktur kecantikan alami kulit.