Kulit Rusak Permanen Akibat Lotion Pemutih Abal-abal, Ini Deretan Kasus Serupa di Negara Lain: Bikin Ngeri!

By Cerysa Nur Insani, Jumat, 14 Februari 2020 | 16:38 WIB
Kulit Rusak Permanen Akibat Lotion Pemutih Abal-abal, Ini Deretan Kasus Serupa di Negara Lain: Bikin Ngeri! (herskincare.vn)

Stylo.ID - Baru-baru ini isu mengenai lotion pemutih abal-abal kembali viral di media sosial. Kamu ngikutin gak nih, Stylovers?

Kasus ini berawal mula dari keluhan seorang pasien yang kulitnya rusak akibat lotion pemutih abal-abal yang disampaikan oleh dr. Listya Paramita, Sp. KK lewat Instagram.

Diinformasikan bahwa kondisi kulit pasien yang jaringannya rusak tersebut merupakan dampak dari penggunaan lotion pemutih abal-abal.

Baca Juga: Viral Soal Lotion Pemutih Mengandung Steroid Hingga Buat Kulit Muncul Guratan Merah, Ini Bahayanya Pakai Skincare Palsu yang Tidak Terdaftar BPOM!

Lotion pemutih abal-abal yang menyebabkan kerusakan pada kulit tersebut ternyata mengandung steroid yang disalahgunakan.

Peringatan: Foto di bawah ini mungkin dapat menimbulkan rasa tidak nyaman.

Kondisi pasien yang mengalami akibat penggunaan lotion pemutih abal-abal. (Instagram @drmita.spkk)

Rusaknya kulit akibat penggunaan lotion pemutih abal-abal ini diketahui merupakan kerusakan yang permanen dan tak bisa diobati. Ngeri!

Masalah lotion pemutih abal-abal seperti menjadi kasus yang tak usai-usai di negara ini.

Baca Juga: Warna Kulitnya Gelap Eksotis, Asmara Abigail Tak Pernah Coba Pemutih Kulit Karena Alasan Ini?

Meski banyak kasus telah terjadi dan banyak ahli telah memperingatkan, masih saja ada yang terayu dengan iming-iming kulit putih yang ditawarkan oleh lotion abal-abal ini.