Label Busana Kontemporer Purana Hadirkan Koleksi Hybrid Outfit di Ajang Africa Fashion Exchange

By Dinda Tiara Alfianti, Jumat, 18 Oktober 2019 | 15:24 WIB
Label Busana Kontemporer Purana Hadirkan Koleksi Hybrid Outfit di Ajang Africa Fashion Exchange (PR Purana)

Stylo.ID - Berita membanggakan kembali datang dari industri fashion Tanah Air yang sukses menembus pasar internasional.Bulan Oktober yang juga jadi peringatan Hari Batik Nasional ini dimanfaatkan oleh label busana kontemporer Purana untuk tampil di ajang Africa Fashion Exchange (AFX), di Durban, Afrika Selatan.Sederet kreasi kain buatan tangan ditampilkan oleh Purana pada tanggal 18 Oktober lalu.

Baca Juga: 18 Fashion Desainer Indonesia Sukses Dobrak Pasar Eropa Lewat Ajang Purana, di bawah pimpinan direktur kreatif Nonita Respati, telah mengeksplorasi berbagai jenis kain buatan tangan termasuk batik, tie dye, shibori, tenun tangan, eco-print dan lukis tangan.Apa yang akan tampil di Durban?

Penampilan Purana saat di Afrika (PR Purana)
Untuk show yang akan datang di Durban, Purana akan membawakan 10 tampilan mencakup jumpsuit, outerwear, baju atasan, celana dan gaun. Di antara berbagai busana itu, salah satuandalannya adalah “hybrid outfit” yang digambarkan Nonita memiliki karakter “multi- styling” juga “multi-sizing” dan multifungsi.

Baca Juga: Desainer Hannie Hananto Hadirkan Suwe Ora Jamu di Daegu International Fashion Culture 2019 Korea SelatanSalah satu contoh hybrid outfit kreasi Purana adalah gaun yang bisa menjadi outerwear dan sebaliknya. Bukan hanya sangat mudah dipakai, karakter hybrid dari berbagai busana ini juga membuka banyak kemungkinan untuk eksplorasi fashion.“Sepotong pakaian bentuknya bisa berubah-ubah, juga, misalnya kalau Anda styling dengan sabuk atau aksesori lainnya,” Nonita menjelaskan.