Jangan Asal Pilih! Ini Ciri-ciri Krim Pemutih Wajah yang Palsu dan Tidak Aman Menurut BPOM

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 10 Oktober 2019 | 12:40 WIB
Jangan Asal Pilih! Ini Ciri-ciri Krim Pemutih Wajah yang Palsu dan Tidak Aman Menurut BPOM (Yuri_Arcurs)

Stylo.ID - Tanpa disadari, wanita terkadang sering mengabaikan risiko pada sederet produk skincare yang dipakainya sehari-hari.

Sebut saja krim pemutih wajah yang kini kerap jadi tren skincare di kalangan wanita agar makin percaya diri dengan kulitnya yang putih memesona.

Namun, hanya karena terbuai dengan khasiat kulit putih dengan cara instan, beberapa wanita seringkali kurang memperhatikan bahaya yang terdapat pada kandungan krim pemutih yang dipakainya.

Baca Juga: Wajib Waspada! Ini Ciri-ciri Krim Pemutih Wajah yang Palsu dan Tidak Aman Menurut BPOM

Wajib Waspada! Ini Ciri-ciri Krim Pemutih Wajah yang Palsu dan Tidak Aman Menurut BPOM (Stylo.ID/Pinterest)

Menanggapi banyaknya kasus wanita yang tertipu dengan krim pemutih wajah palsu dan tidak aman, pihak BPOM memberikan himbauan untuk wanita milenial agar lebih cermat sebelum membeli produk kosmetik.

"Sebelum membeli jangan lupa KLIK. Yaitu K Kemasan, kita lihat kemasannya masih bagus apa tidak, sesuai dengan peruntukannya apa tidak. L label apakah ada nama produsennya, importirnya, alamat lengkapnya. I izin edar, untuk izin edar sendiri hanya diawali dengan huruf N nanti ada NA NC ND. Nah, kalau nomernya bukan itu misalnya nomer BPOM kemudian diawali huruf lain pasti bukan dari BPOM. Dan, K Kandungannya kita lihat apakah ada yang berbahaya atau tidak,"jelas Maya Gustina Andarini, Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik BPOM yang ditemui Stylo.ID beberapa waktu lalu.

Maya juga menghimbau agar setiap wanita jangan sampai tergiur ingin putih tanpa memedulikan kandungan berbahaya yang terdapat pada kosmetik yang digunakan.