Wisik, Koleksi Busana Unik dari Sapto Djojokartiko Inspirasi Pertunjukan Tradisional Wayang Solo

By Mreizghi Alvio Linchia, Kamis, 22 Agustus 2019 | 14:07 WIB
Sapto Djojokartiko Merilis Koleksi Busana Unik Inspirasi Pertunjukan Tradisional Wayang (Dok. Sapto Djojokartiko)

Stylo.ID - Desainer busana Sapto Djojokartiko kembali menggelar fashion show untuk merilis koleksi terbaru Spring/Summer 2020.

Bertempat di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, pagelaran busana ini merupakan kolaborasi dengan Hotel Indonesia untuk merayakan 57 tahun berdirinya.

Sapto Djojokartiko merilis koleksi busana unik inspirasi pertunjukan tradisional wayang, wah seperti apa ya tampilannya?

Baca Juga: Mengintip Koleksi Terbaru Sapto Djojokartiko dalam Acara BRI Enchante Soiree di Galeries Lafayette

Koleksi Sapto Djojokartiko kali ini bertema 'Wisik', yang berarti bisikan batin dan wahyu, dimana kata ini diambil dari bahasa Sansekerta.

Koleksi untuk Spring/Summer 2020 dari Sapto Djojokartiko ini merupakan interpretasi dari makna unik seni pertunjukan tradisional Indonesia.

Tampilan koleksi Sapto Djojokartiko di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, pada hari Selasa (20/08/2019) (Dok. Sapto Djojokartiko)

Wayang, menjadi inspirasi utama dimana Sapto Djojokartiko terinspirasi saat mengunjungi kota kelahirannya, Solo.

Baca Juga: Kisah di Balik Fashion Show Sapto Djojokartiko di Istora Senayan

"Saat saya pulang kampung, saya melihat suatu tempat namanya sriwedari yang menampilkan wayang orang. Ketika melihatnya saya pengin melestarikan, dikenalkan ke kaum milenial sekarang. Saya mikir gimana ya caranya memperkenalkan kebudayaan ini," cerita Sapto Djojokartiko saat ditemui di Press Conference.

Tampilan koleksi Sapto Djojokartiko di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, pada hari Selasa (20/08/2019) (Dok. Sapto Djojokartiko)

Koleksi kali ini terasa begitu berbeda karena membawanya ke kehidupan masa kecil, bagaimana adat budaya yang dilihatnya semasa kecil muncul dalam koleksi ini.